Gambar Kurapika Kurta The Chain Master Hunter X Hunter

Loading...

Gambar Kurapika Kurta The Chain Master Hunter X Hunter – Ungkapan “Blood is Thicker Than Water” sepertinya tepat untuk menggambarkan betapa kuatnya ikatan hubungan keluarga dibandingkan apapun. Hubungan yang terikat dengan darah, yang mengalir sebagai bagian dari identitas garis keturunan dan dari mana kita berasal. Seperti halnya Kurapika, garis keturunan suku Kurta yang mengalir dalam darahnya, menjadikanya rela mengorbankan hidupnya dan melakukan apapun, demi mencapai satu hal yang selalu menjadi tujuan hidupnya atas nama suku Kurta yaitu “Balas Dendam”. Pembantaian yang terjadi pada suku Kurta oleh Genei Ryodan/Phantom Troupe (The Spiders), menjadikan Kurapika satu – satunya anggota tersisa yang masih bertahan hidup dan merupakan keturunan asli dari suku Kurta.

Keturunan suku Kurta memiliki suatu keistimewaan pada mata mereka, warna mata yang semula abu – abu akan berubah seketika menjadi berwarna scarlet dalam keadaan tertentu, seperti saat marah dan bersemangat. Dan akan menjadi berwarna scarlet secara permanen ketika mereka mati. Itulah Alasan mendasar pembantaian yang dilakukan oleh Genei Ryodan untuk mendapatkan satu – satunya hal istimewa yang dimiliki oleh suku Kurta, yaitu bola mata mereka. Karena dinilai memiliki nilai keindahan yang memukau, bola mata dari suku Kurta merupakan hal yang sangat berharga bagi para kolektor dan memiliki nilai jual tinggi.  Kejadian tersebut menorehkan luka yang sangat mendalam bagi Kurapika hingga sanggup menciptakan tekad yang bulat untuk membalaskan dendam atas kekejian tersebut dan janjinya untuk mendapatkan setiap bola mata keluarga dan saudara – saudarnya yang dicungkil secara tidak manusiawi untuk diperjual belikan oleh para “laba – laba”.

Setelah mendapatkan lisensi Hunter, ia kemudian berlatih untuk memperkuat dirinya dengan mempelajari nen. Kurapika sendiri memiliki nen bertipe Gugenka, yang membuatnya mampu menciptakan benda dalam wujud fisik yang diciptakan melalui nen yang dimilikinya. Kemampuannya tersebut ia gunakan untuk menciptakan sebuah senjata unik yaitu, rantai yang melingkar pada masing – masing jari ditangan kananya. Rantai yang tercipta oleh rasa dendam dan motif khusus dalam dirinya. Rantai yang akan mampu membelenggu para “laba – laba” digenggamannya. Selain senjata unik yang digunaknya, Kurapika memiliki keunikan lain yang ia peroleh berkat keistimewaan yang dimilikinya. Dalam keadaan normal nen Kurapika memang merupakan tipe Gugenka namun pada saat keadaan dimana warna matanya berubah menjadi scarlet, kemampuan nen-nya seketika berubah menjadi tipe Tokushitsu (Emperor Time) yang dapat membuat dirinya mengoptimalkan penggunan semua tipe nen dalam tingkatan 100%!!.

Loading...

Gambar Kurapika Kurta The Chain Master Hunter X Hunter 1 Gambar Kurapika Kurta The Chain Master Hunter X Hunter 2 Gambar Kurapika Kurta The Chain Master Hunter X Hunter 3 Gambar Kurapika Kurta The Chain Master Hunter X Hunter 4 Gambar Kurapika Kurta The Chain Master Hunter X Hunter 5 Gambar Kurapika Kurta The Chain Master Hunter X Hunter 6 Gambar Kurapika Kurta The Chain Master Hunter X Hunter 7 Gambar Kurapika Kurta The Chain Master Hunter X Hunter 8 Gambar Kurapika Kurta The Chain Master Hunter X Hunter 9 Gambar Kurapika Kurta The Chain Master Hunter X Hunter 10 Gambar Kurapika Kurta The Chain Master Hunter X Hunter 11 Gambar Kurapika Kurta The Chain Master Hunter X Hunter 12 Gambar Kurapika Kurta The Chain Master Hunter X Hunter 13 Gambar Kurapika Kurta The Chain Master Hunter X Hunter 14 Gambar Kurapika Kurta The Chain Master Hunter X Hunter 15 Gambar Kurapika Kurta The Chain Master Hunter X Hunter 16 Gambar Kurapika Kurta The Chain Master Hunter X Hunter 17 Gambar Kurapika Kurta The Chain Master Hunter X Hunter 18 Gambar Kurapika Kurta The Chain Master Hunter X Hunter 19 Gambar Kurapika Kurta The Chain Master Hunter X Hunter 20 Gambar Kurapika Kurta The Chain Master Hunter X Hunter 21 Gambar Kurapika Kurta The Chain Master Hunter X Hunter 22 Gambar Kurapika Kurta The Chain Master Hunter X Hunter 23 Gambar Kurapika Kurta The Chain Master Hunter X Hunter 24 Gambar Kurapika Kurta The Chain Master Hunter X Hunter 25 Gambar Kurapika Kurta The Chain Master Hunter X Hunter 26 Gambar Kurapika Kurta The Chain Master Hunter X Hunter 27 Gambar Kurapika Kurta The Chain Master Hunter X Hunter 28 Gambar Kurapika Kurta The Chain Master Hunter X Hunter 29 Gambar Kurapika Kurta The Chain Master Hunter X Hunter 30 Gambar Kurapika Kurta The Chain Master Hunter X Hunter 31 Gambar Kurapika Kurta The Chain Master Hunter X Hunter 32 Gambar Kurapika Kurta The Chain Master Hunter X Hunter 33 Gambar Kurapika Kurta The Chain Master Hunter X Hunter 34 Gambar Kurapika Kurta The Chain Master Hunter X Hunter 35 Gambar Kurapika Kurta The Chain Master Hunter X Hunter 36 Gambar Kurapika Kurta The Chain Master Hunter X Hunter 37 Gambar Kurapika Kurta The Chain Master Hunter X Hunter 38 Gambar Kurapika Kurta The Chain Master Hunter X Hunter 39 Gambar Kurapika Kurta The Chain Master Hunter X Hunter 40 Gambar Kurapika Kurta The Chain Master Hunter X Hunter 41 Gambar Kurapika Kurta The Chain Master Hunter X Hunter 42 Gambar Kurapika Kurta The Chain Master Hunter X Hunter 43

Setiap mata rantai memiliki kekuatan dan fungsi yang berbeda – beda diantaranya :

Holy Chain

Holy Chain merupakan mata rantai yang terdapat pada ibu jari Kurapika. Holy Chain berbentuk seperti croos/salib. Holy Chain sendiri memiliki kemampuan untuk menyembuhkan luka melalui aliran nen pada Holy Chain. Kemampuan Holy Chain sendiri meningkat saat Kurapika dalam keadaan nen Tokoshitsu, Holy Chain dapat menyembuhkan luka dengan sangat cepat bahkan hanya dalam hitungan detik.

Chain Jail

Terdapat pada jari tengah kurapika, mata rantai yang memiliki bentuk menyerupai hook/kail ini memiliki kemampuan khusus yang diciptakan untuk membelenggu para “laba – laba”. Kemampuan lainya yaitu dapat membuat seseorang yang dibelenggu menggunakan mata rantai ini, akan berada dalam keadaan zetsu atau tidak dapat menggunakan kemampuan nen mereka. Meskipun kemampuan dari mata rantai ini terdengar sangat luar biasa, akan tetapi hanya dapat dipergunakan kepada anggota Genei Ryodan, batasan tersebut dibutuhkan untuk meningkatkan kemampuan dari Chain Jail ini sendiri. Hal ini telah terbukit saat pertarungan Kurapika melawan Uvogin, bahkan dengan kekampuan fisik terkuatnya diantar anggota Genei Ryodan lain, belenggu rantai ini sama sekali tidak terlepas dari dirinya. “A Great Power has come with a price” dan nyawa Kurapika lah yang menjadi bayaranya jika batasan – batasan tersebut coba ia langgar. Resiko yang rela diambilnya untuk membalaskan dendamnya pada para “laba – laba”.

Dowsing Chain

Bentuknya yang menyerupai bandul/bola besi, dan terdapat pada jari manis Kurapika merupakan mata rantai yang memiliki kemampuan khusus dalam hal aktifitas investigatif. Seperti mengetahui dan mengidentifikasi ketika seseorang berkata jujur atau berbohong, maka mata rantai tersebut akan bergerak dan memberikan penilaianya. Dowsing Chain juga dapat dipergunakan untuk melacak keberadaan seseorang, dengan menujukan arah dimana lokasi individu tersebut berada. Selain itu Dowsing Chain dapat dipergunakan Kurapika untuk melindungi dirinya dari serangan musuh.

Judgment Chain

Terdapat pada jari manis Kurapika, Judgment Chain menyerupai bentuk sebuah pedang. Mata rantai ini memiliki kemampuan untuk menciptakan sebuah perjanjian atau kondisi tertentu antara Kurapika dan korbanya. Judgement Chain sendiri dapat menembus ke jantung korban dan membelenggunya sebagai bentuk ikatan dari perjanjian yang dibuat. Jika perjanjian/kondisi yang Kurapika ajukan saat menacapkan Judgment Chain ke jantung korban dilanggar, maka secara otomatis rantai akan meremas jantungnya dan membawanya kepada kematian. Dengan Judgment Chain ini pula lah Kurapika membuat suatu kondisi, dan mempertaruhkan nyawanya dengan menancapkan Judgment Chain ke jantungnya sendiri demi untuk memperkuat kemampuan Chain Jail dalam membelenggu para “laba – laba”. Mata rantai ini sendiri hanya dapat digunakan saat kondisi warna mata Kurapika berubah menjadi scarlet.

Disamping segala kekuatan mengagumkan yang dimiliki oleh senjata rantai Kurapika, mungkin tersimpan suatu filosofi lain mengapa ia memilih rantai sebagai senjata yang diciptakannya (?). Rantai memiliki kemampuan mengikat yang kuat, rantai pula tak akan mudah putus seperti seutas tali. Layaknya sebuah rantai, ikatan yang dimiliki Kurapika dengan suku Kurta tertempa kuat dan taakan putus oleh keinginan membalaskan dendamnya atas pembantaian yang terjadi pada keluarga dan saudara – saudaranya.

Dengan kemampuan, kepintaran dan senjata uniknya, serta kontroversi yang dimilikinya seputar identitas seksualitasnya, tak heran jika kurapika menjadi salah satu tokoh ikonis di serial anime Hunter X Hunter yang banyak memperoleh tempat dihati para fans.