Gambar C-Class Hero Titik Awal Sebuah Petualang Besar

Loading...

Gambar C-Class Hero Titik Awal Sebuah Petualang Besar – Mereka mungkin bukan yang terkuat, tapi mereka lah para superhero dengan tekad baja dan semangat membara. Merupakan tingkatan kelas terbawah dalam Hero Association, Kelas C menjadi tempat para superhero pemula memulai kariernya, serta menjadi titik bagi seluruh petualangan besar yang akan mereka alami, sepanjang karier superhero mereka akan dimulai. Sebagai tingkatan kelas terendah, kelas C paling banyak memiliki jumlah anggota yaitu sebanyak 390 orang superhero. Dengan banyaknya jumlah anggota tersebut, menjadikan persaingan di dalam kelas ini layaknya “medan pertempuran” sendiri bagi mereka superhero kelas C. Mereka datang dari berbagai latar belakang, dan memiliki tujuannya masing – masing untuk menjadi seorang superhero. Entah semata hanya untuk mengejar popularitas di mata masyarakat. Atau pun menjalankan profesi mereka dengan niat tulus dan jiwa heroik sebagai superhero, diiringin dengan tujuan mulia yang tak lain, hanya untuk menjaga keaamanan bumi dari ancaman kejahatan.

Walau pun merupakan kelas terendah dalam Hero Association. Menjadi seorang superhero kelas C tidak lah mudah, dikarena jumlahnya yang sangat banyak. Hero Association cukup keras dalam memberlakukan perarturan kepada mereka. Banyak dari mereka yang merasa tak tahan dengan peraturan tersebut, akhirnya memutuskan berhenti menjadi seorang superhero, dan mencari pekerjaan lain. Salah satunya adalah ; jika seorang superhero kelas C, tidak melakukan aktifitas apapun yang terkait dengan profesi superhero mereka dalam kurun waktu satu minggu. Maka dengan tegas, asosiasi akan menghapus nama mereka dari daftar superhero kelas C. Karena jumlahnya yang mencapai ratusan, agar bisa bertahan mereka harus aktif dalam memberikan kontribusi dalam membereskan masalah. Jika diibaratkan, status dari seorang superhero kelas C layakanya seorang sales. Jika tidak segera bergerak dan mendapatkan hasil, maka tak akan ada yang menilainya. Berbeda dengan 3 tingkatan kelas yang berada di atasnya, superhero kelas C lebih difokuskan dalam menangani persoalan kejahatan dalam skala terkecil. Seperti contohnya adalah tindakan kejahatan berupa pencopetan, perampokan ataupun serangan acak lainya yang kemungkinan terjadi di pusat kota. Peraturan ini pula lah yang hampir membuat Saitama, kehilangan pekerjaan sebagai seorang superhero karena ketidaktahuannya. 5 hari setelah Saitama resmi menjadi seorang supehero, dirinya sama sekali tidak melakukan aktifitas kepahlawanan apapun. Dengan adanya peraturan, yang baru saja diketahuinya dari Genos tersebut. Membuat dirinya sangat panik karena ia hanya memiliki waktu 2 hari tersisa, sebelum namanya benar – benar hilang di daftar superhero. Sewaktu Saitama masih berada di kelas C, ada satu peraturan yang membuat dirinya merasa sedikit kerepotan sebagai seorang superhero. Juga menjadi salah satu alasan kenaikan tingkatnya ke kelas B, meski sebenarnya berada di tingkatan apapun bukan lah masalah besar bagi Saitama. Peraturan tersebut adalah membuat dan melaporakan aktifitas mingguan dirinya, kepada Hero Association. Karena jika sudah menjadi superhero di kelas B, peraturan diwajibkanya melaporakan aktifitas mingguan tersebut tidak akan di berlakukan lagi pada dirinya.

Seperti telah disinggung sebelumnya, setiap orang yang menjadi seorang supehero pasti memiliki motif dan tujuanya masing – masing. Entah untuk tujuan mulia, atau pun semata untuk mengejar kekayaan, kejayaan dan popularitas. Mungkin sebagian superhero, hanya bertujuan hanya untuk mendapatkan popularitas di mata masyarakat. Salah satunya diantaranya yaitu, seorang superhero kelas C bernama Tank Top Tiger. Berada di peringkat 10 besar membuatnya mulai dikenal oleh masyarakat, namun justru karena hal tersebut lah dirinya justru bersikap sombong dan hanya sok jagoan. Ironisnya, kesombongannya tersebut justru berbading terbalik dengan kekuatan yang dimilikinya. Terlihat dirinya dapat dengan mudah dikalahkan dengan satu serangan “shuriken meledak” yang dilancarkan oleh Sonic. Di sisi lain, sebagian dari mereka adalah superhero dengan niat tulus dan mulia untuk memerangi kejahatan. Seperti halnya seorang superhero bernama Mumen Rider, walau pun tidak memiliki kekuatan yang dapat dikatakan sepadan untuk bertarungan. Dirinya adalah seorang superhero kelas C yang memiliki jiwa yang heroik. Kesungguhanya menjadi seorang superhero terkadang membuatnya nekat menghadapi musuh yang berkali – kali lipat lebih kuat dari dirinya, tujuanya tak lain hanya untuk menjaga keamanan kota dari ancaman kejahatan. Kesungguhan lainya yang ia tujukan sebagai seorang superhero, yaitu dengan mengerahkan diri untuk membantu para korban bencana, saat serang alien terjadi di kota A dan menghancurkan kota tersebut. Sebab baginya, seorang superhero bukanlah orang yang mementingkan dirinya sendiri. Mereka lah sosok hebat, yang terkadang lebih mendahulukan keselamatan orang banyak dibandingkan keselamatan dirinya sendiri.

Loading...

Jika berbicara soal kekuatan superhero kelas C, memang sangat jauh berada di bawah, dibandingkan kelas – kelas lainya. Namun ambisi dan semangat mereka, untuk terus menjadi lebih kuat agar bisa melindungi orang banyak, adalah sesuatu yang patut dicontoh. Menjadi seorang superhero, mungkin bukan selalu tentang persoalan untuk menjadi yang terkuat, tapi tentang bagaimana menjadi sosok yang dapat melindungi masyarakat meski di atas segala keterbatasan.