Gambar Absol Pokemon Sang Pembawa Bencana

Loading...

Gambar Absol Pokemon Sang Pembawa Bencana – Kemunculannya merupakan sebuah peristiwa langka, yang akan sangat jarang untuk terjadi. Namun, jika suatu hari ia hadir dan menampakan dirinya, maka hal tersebut dapat dipastikan, sebagai sebuah pertanda besar bahwa sesuatu yang buruk akan terjadi.

Absol merupakan salah satu spesies pokemon generasi ketiga bertipe dark. Ia pertama kali hadir dan memulai debutnya dalam film animasi layar lebar pokemon, Pokémon : Jirachi, Wish Maker yang dirilis pada tahun 2004. Nama Absol sendiri, berasal dari kombinasi ab- (away from) yang berarti jauh dari, dan sol yang berarti matahari dalam bahasa Latin, hal tersebut merepresentasikan Absol yang merupakan seekor pokemon bertipe dark. Ataupun nama Absol berasal dari kata absolute, yang mana berhubungan dengan kemampuannya yang dapat meramalkan datangnya sebuah bencana, ataupun bisa juga dari kata absalom, sebuah nama yang dianggap membawa kesialan menurut tradisi dan kepercayaan kaum Yahudi. Sosok Absol dikatakan terinspirasi berdasarkan mahluk dalam mitologi Cina kuno bernama Bai Ze (白澤). Ia digambarkan sebagai seekor “white beast” atau mahluk buas berwarna putih, yang memiliki satu atau dua tanduk di kepalanya.

Bai Ze merupakan mahluk buas yang dianggap cerdas, sebab ia dianugerahi kemampuan untuk dapat mengerti ucapan manusia, serta ilmu pengetahuan tentang bentuk dan kebiasaan dari 11,520 tipe mahluk supranatural di dunia. Bentuk kepala Absol jika diperhatikan dengan seksama, berbentuk menyerupai simbol Taijitu (Ying-Yang) dalam kebudayaan Cina. Wajah Absol yang digambarkan layaknya perpaduan antara seorang manusia dan seekor kucing, terinspirasi dari sosok sphinx mahluk mitologi mesir kuno. Tanduk dan ekor Absol yang berbentuk menyerupai “sabit”, dimana dalam kebudayaan masyarakat barat hal tersebut merupakan personifikasi yang melambangkan “kematiaan”, ataupun juga berkaitan dengan takdir dan malapetaka/bencana. Dari segi fisik, Absol tergolong dalam pokemon kelas mamalia dan berkaki empat. Sebagian besar tubuhnya, tertutupi oleh bulu berwarna putih dimana beberapa bagian lainnya, seperti wajah, tanduk, ekor dan cakar di kakinya berwarna biru keabu – abuan. Pada area leher hingga dada, ia memiliki bulu yang lebih lebat seperti seekor burung. Tepat di bagian dahi Absol, terdapat sebuah tanda berbentuk oval, berwarna biru keabu – abuan. Ia memiliki wajah layaknya seekor kucing, ia memiliki mata berwarna merah menyala, ekor berbentuk sabit seperti sebuah senjata yang sering terlihat dibawa oleh grim reaper “sang dewa kematiaan” dalam mitologi kuno, serta tanduk di sisi kanan kepalanya yang berbentuk layaknya sebuah arit, salah satu alat yang biasanya digunakan untuk bertani. Absol sendiri memiliki kaki dengan bentuk telapak yang luas, dimana pada masing – masing kaki terdapat tiga buah cakar tajam, dan sebuah tanduk kecil yang menonjol keluar pada area sekitar punggung kakinya.Gambar Absol Pokemon Sang Pembawa Bencana 1 Gambar Absol Pokemon Sang Pembawa Bencana 2 Gambar Absol Pokemon Sang Pembawa Bencana 3 Gambar Absol Pokemon Sang Pembawa Bencana 4 Gambar Absol Pokemon Sang Pembawa Bencana 5 Gambar Absol Pokemon Sang Pembawa Bencana 6 Gambar Absol Pokemon Sang Pembawa Bencana 7 Gambar Absol Pokemon Sang Pembawa Bencana 8 Gambar Absol Pokemon Sang Pembawa Bencana 9 Gambar Absol Pokemon Sang Pembawa Bencana 10 Gambar Absol Pokemon Sang Pembawa Bencana 11

Loading...

Gambar Absol Pokemon Sang Pembawa Bencana 12 Gambar Absol Pokemon Sang Pembawa Bencana 13 Gambar Absol Pokemon Sang Pembawa Bencana 14 Gambar Absol Pokemon Sang Pembawa Bencana 15 Gambar Absol Pokemon Sang Pembawa Bencana 16 Gambar Absol Pokemon Sang Pembawa Bencana 17 Gambar Absol Pokemon Sang Pembawa Bencana 18 Gambar Absol Pokemon Sang Pembawa Bencana 19 Gambar Absol Pokemon Sang Pembawa Bencana 20 Gambar Absol Pokemon Sang Pembawa Bencana 21Absol merupakan seekor pokemon langka yang keberadaanya dapat ditemui di alam liar. Ia biasanya tinggal dan menetap pada sebuah area pegunungan tak berpenghuni yang jauh dari peradaban manusia. Oleh karena itu akan sangat jarang ditemui seekor Absol hadir di tengah – tengah masyarakat, melainkan ia menjadi sebuah pertanda bila suatu malapetaka atau bencana alam akan terjadi. Di balik penampilannya yang terlihat penuh misteri, nyatanya Absol merupakan seekor pokemon yang sebenarnya peduli dan suka menolong baik kepada manusia ataupun sesamannya. Namun kebaikan hati Absol tersebut, terkadang sering kali disalah artikan oleh sebagian besar masyarakat. Kehadirannya justru dianggap sebagai sosok penyebab, yang membawa bencana/malapetaka ke tengah – tengah masyarakat.

Menurut data pokedex, sebagai pokemon bertipe dark, Absol lemah pada saat menerima serangan yang dihasilkan oleh seekor pokemon bertipe serangga, fighting dan fairy. Namun di lain sisi, kekuatannya serangannya akan sangat efektif kala bertarung melawan pokemon bertipe ghost dan dark. Selain itu, Absol yang bertipe dark, ternyata memiliki imunitas pada saat ia menerima serangan dari pokemon bertipe psychic, sehingga serangan yang mereka hasilkan tidak akan memiliki pengaruh apapun baginya. Seekor Absol memiliki sebuah kemampuan unik, dimana dengan menggunakan tanduk di kepalanya, ia dapat merasakan suatu perubahan kecil sedikit pun yang terjadi pada alam. Oleh karena itu, berkat kemampuan tersebut Absol dapat memprediksi kapan terjadinya sebuah bencana/malapetaka. Sehingga terkadang ia kemudian memunculkan dirinya, untuk memberikan peringatan kepada orang – orang akan bencana yang akan datang. Namun ironis, terkadang ia justru dianggap sebagai sosok representasi dari “kesialan” dan peruntungan yang buruk. Sehingganya hal tersebut sering kali disalah artikan oleh sebagian besar masyarakat.
Meskipun sosoknya “dibenci” dan dianggap sebagai sebuah pertanda buruk. Namun, dengan seluruh kebaikan dan ketulusan hatinya untuk menolong sesama. Hal tersebut tak menghentikan Absol, untuk membuktikan bahwa ia adalah sang figur “pahlawan tanpa tanda jasa” yang sesungguhnya.

\