Gambar Ariados Pokemon Sang Laba – Laba Merah dan Jaring Perangkap

Loading...

Gambar Ariados Pokemon Sang Laba – Laba Merah dan Jaring Perangkap – Menciptakan untaian jaring laba – laba yang terlihat setipis helain benang sutra, namun sekuat seutas kawat, merupakan kelebihan dan keunikannya yang tak dapat dimiliki oleh pokemon lain. Seperti seekor laba – laba, di balik sosoknya yang terlihat kecil, tersimpan sebuah kekuatan besar yang membuatnya dirinya tak bisa untuk diremehkan.

Ariados adalah salah satu spesies pokemon, bertipe serangga dan poison. Ia merupakan pokemon generasi kedua, yang pertama kali hadir dan memulai debutnya dalam serial anime pokemon, Pokémon : Johto League Champions. Nama Ariados sendiri berasal dari kombinasi kata arachnid yang berarti laba – laba dalam bahasa Latin, dan kata odosu (脅す) yang berarti ancaman, ataupun dapat pula berasal dari kata dos yang berarti angka dua dalam bahasa spanyol, merepresentasikan Ariados yang memiliki 2 buah bagian yang dapat menghasilkan untain jaring pada tubuhnya. Nama Ariados juga dapat berasal dari mitologi Yunani kuno tentang kisah Theseus dan Ariadne, dimana saat itu Ariadne memberikan gumpalan bola benang kepada Theseus, saat ia hendak memasuki labirin untuk memburu seekor Minotaur, sehingga gumpalan benang yang dibentangkan tersebut dapat meninggalkan jejak di setiap langkahnya, agar nantinya ia dapat menemukan rute yang tepat untuk keduannya kembali bersama. Sosok Ariados dikatakan terinspirasi dari seekor spesies laba – laba bernama Myrmarachne formicaria, namun dengan anatomi bagian prosoma (rongga dada dan area kepala) dan opisthosoma (area perut) yang terbalik.

Dari segi fisik, anatomi tubuh Ariados sangat identik dengan seekor laba – laba. Ia memiliki tubuh berwarna merah dengan corak garis dan sebuah pola berwarna hitam di beberapa area. Tepat di bagian tengah kepalannya, terdapat sebuah tanduk kecil berwarna putih. Selain itu pada area wajah, Ariados memiliki mata kecil berwarna ungu, dan juga sepasang bagian berwarna putih yang menyerupai sebuah capit. Ariados sendiri juga memiliki empat buah kaki berwarna kuning, yang dihiasi dengan corak garis berwarna ungu. Pada area punggung, muncul sepasang bagian yang dikatakan sebagai kaki kelima dan keenam dari Ariados, yang berbentuk panjang dan tumbuh meruncing di bagian ujungnya, berwarna kuning dan bercorak garis ungu sangat identik dengan bagian kaki Ariados. Pada bagian ujung empat buah kaki Ariados, masing – masing berbentuk runcing dan membentuk seperti halnya sebuah kail tajam, hal ini membuat Ariados dapat berjalan tanpa terjatuh di atas langit – langit ataupun tembok secara vertikal. Ariadose sendiri merupakan evolusi dari seekor Spinarak. Dalam wujud ini, perubahan yang paling mencolok saat ia berevolusi menjadi seekor Ariados adalah warna tubuhnya. Dimana tubuh Spinarak berwarna hijau, kontras dengan tubuh Ariados yang berwarna merah. Selain tubuhnya yang bertumbuh semakin besar, perubahan lainnya yang terlihat mencolok terdapat pada kaki Spinarak yang berjumlah enam buah, dimana pada masing – masing sisi memiliki tiga buah kaki. Sedangkan saat berevolusi menjadi seekor Ariados, ia hanya memiliki empat buah kaki, dimana sepasang kaki lainnya justru tumbuh pada bagian punggung.Gambar Ariados Pokemon Sang Laba – Laba Merah dan Jaring Perangkap 1 Gambar Ariados Pokemon Sang Laba – Laba Merah dan Jaring Perangkap 2 Gambar Ariados Pokemon Sang Laba – Laba Merah dan Jaring Perangkap 3 Gambar Ariados Pokemon Sang Laba – Laba Merah dan Jaring Perangkap 4 Gambar Ariados Pokemon Sang Laba – Laba Merah dan Jaring Perangkap 5 Gambar Ariados Pokemon Sang Laba – Laba Merah dan Jaring Perangkap 6 Gambar Ariados Pokemon Sang Laba – Laba Merah dan Jaring Perangkap 7 Gambar Ariados Pokemon Sang Laba – Laba Merah dan Jaring Perangkap 8

Loading...

Gambar Ariados Pokemon Sang Laba – Laba Merah dan Jaring Perangkap 9 Gambar Ariados Pokemon Sang Laba – Laba Merah dan Jaring Perangkap 10 Gambar Ariados Pokemon Sang Laba – Laba Merah dan Jaring Perangkap 11 Gambar Ariados Pokemon Sang Laba – Laba Merah dan Jaring Perangkap 12 Gambar Ariados Pokemon Sang Laba – Laba Merah dan Jaring Perangkap 13 Gambar Ariados Pokemon Sang Laba – Laba Merah dan Jaring Perangkap 14 Gambar Ariados Pokemon Sang Laba – Laba Merah dan Jaring Perangkap 15 Gambar Ariados Pokemon Sang Laba – Laba Merah dan Jaring Perangkap 16Sebagai seekor pokemon yang terbilang umum, Ariados sendiri dapat dengan mudah di temui di alam liar. Ia biasanya tinggal dan membuat sarangnya, jauh di dalam sebuah hutan. Namun Ariados biasanya tidak membangun sarangannya di satu tempat spesifik, sebab ia akan berkelana untuk mencari mangsa setelah malam tiba. Di alam liar Ariados biasanya ditemui tinggal secara berkelompok, dengan membentuk sebuah kawanan. Selain menggunakan untai jaring tersebut untuk membelenggu mangsanya, Ariados juga dapat menggunakannya untuk menyematkan untaian jaring tersebut kepada mangsa ataupun bahkan teman – temannya agar dirinya dapat selalu terhubung dan melacak keberadaan mereka dengan jejak yang ditinggalkan oleh untaian jaring tersebut.

Berdasarkan data pokedex, sebagai pokemon beripe serangga dan poison, Ariados lemah pada saat ia menerima serangan yang dihasilkan oleh seekor pokemon bertipe api, batu, flying dan psychic. Namun di sisi lain, kekuatannya serangannya akan sangat efektif kala bertarung melawan pokemon bertipe rumput, fighting dan fairy. Seperti halnya laba – laba, Ariados juga dapat menciptakan sebuah untai jaring, satu hal yang unik ia bukan hanya dapat memproduksinya jaring tersebut dari bagian belakang tubuhnya seperti seekor laba – laba pada umumnya, namun juga dapat berasal dari dalam mulutnya. Oleh karena itu terkadang lawan menjadi bingung dan terkecoh, untuk mengetahui mana yang sebenarnya sisi depan tubuh Ariados. Untaian jaring yang diciptakan oleh Ariados, mungkin terlihat setipis benang sutera, namun meski begitu untain jaring tersebut memiliki kekuatan layaknya seutas kawat. Ariados sendiri dapat menggunakan untain jaring tersebut untuk dapat membelit lawan dan membelenggunya, sehingga mereka sama sekali tidak dapat bergerak ataupun menyerang. Ia juga dapat menggunakan untain jaring tersebut untuk berayun dengan cepat dari satu ranting pohon, ke ranting lainnya. Dalam bertarung selain memanfaatkan untain jaring tersebut, Ariados biasanya menggunakan teknik Sludge Bomb, dimana ia memanfaatkan racun mematikan yang diproduksi di dalam tubuhnya dengan cara memuntahkannya ke arah musuh, efek serangan ini bahkan dapat menciptakan sebuah ledakan kecil pada area yang diarahkan. Ataupun ia juga biasanya menggunakan teknik Poison Sting, kemampuan menyerang yang memanfaatkan duri – duri beracun yang ditembakan ariados dari dalam tubuhnya ke arah lawan, meski efek serangan yang dihasilkan tidak seberapa namun racun mematikan yang terkandung dalam duri tersebut dapat melumpuhkan lawan dan membuat mereka tak berdaya.

Seperti seekor laba – laba yang perlahan namun pasti, memintal untain demi untaian jaring untuk menciptakan sarang untuknya bernaung. Begitupun sosok Ariados, baginya menciptakan sesuatu yang luar biasa, bukan hanya soal seberapa hebat kekuatan yang dimiliki, melainkan sebarapa besar ketekunan dan kerja keras yang akan dilakukan.

\