Gambar Dialga Pokemon Legenda Sang Penguasa Dimensi Waktu

Loading...

Gambar Dialga Pokemon Legenda Sang Penguasa Dimensi Waktu – Kelahirannya di dunia, merupakan peristiwa penting dimana “sang waktu” mulai berjalan untuk pertama kalinya. Seperti konsep waktu yang menyimpan penuh misteri, begitupun kemunculan sosoknya di dunia pokeman, yang hanya “waktu” lah yang akan menjawabnya.

Dialga adalah salah satu spesies pokemon legendaris bertipe baja dan naga. Ia merupakan pokemon generasi keempat yang pertama kali hadir dan memulai debutnya, dalam film animasi layar lebar pokemon, Pokémon : The Rise of Darkrai yang dirilis pada tahun 2008. Sebagai pokemon legendaris, Dialga merupakan salah satu dari tiga pokemon legenda yang tergabung dalam “dragon trio”, yang merepresentasikan serta dikatakan sebagai penguasa dimensi waktu, bersama dengan Palkia (penguasa dimensi ruang), dan Giratina (penguasa dimensi terbalik). Nama Dialga sendiri, merupakan kombinasi dari kata dia yang berarti “hari” dalam bahasa Spanyol, yang merepresentasikan satuan waktu. Atau dapat pula berasal dari kata dial seperti pada kata sundial, yang merupakan sebuah instrumen, dimana dahulu kala digunakan untuk mengetahui/membaca waktu (jam) menggunakan pantulan dari bayang yang diciptakan oleh cahaya matahari. Serta kombinasi kata ga, yang diambil dan diubah dari kata -gon akhiran dari kata dragon yang berarti seekor naga. Sosok Dialga bersama dengan Palkia, dikatakan terinspirasi berdasarkan legenda, dalam kepercayaan agama Shinto tentang Izanami dan Izanagi. Keduannya bekerja sama menciptkan sebuah pulau, dengan menggunakan sebilah tombak serta menegakan sebuah pillar/tiang di atasnya, untuk membentuk pulau yang kini dikenal dengan nama Jepang. Inspirasi Dialga dapat pula berasal dari sosok seekor dinosaurus Camarasaurus, yang termasuk dalam kelas/spesies sauropod berleher pendek.

Dialga yang bertipe baja, terinpirasi dari kerasnya sebuah batu berlian, atau berdasarkan fakta bahwa sebagaian besar bagian dari sebuah arlogi/jam tangan terbuat dari lempengan baja. Dari segi fisik, Dialga merupakan pokemon bertubuh besar dan berkaki empat. Berdasarkan anatomi tubuh, Dialga terlihat sangat identik dengan salah satu klasifikasi seekor dinosaurus yang disebut sauropod. Sebagian besar tubuh Dialga, berwarna biru tua, disertai dengan warna abu – abu pada bagian metalik di tubuhnya seperti yang terdapat pada lempengan baja sebagai pelindung area dada, yang mana terdapat pula sebuah batu berlian tepat di tengah – tengahnya. Ia pun memiliki beragam bentuk motif garis – garis, berwarna kontras biru muda yang menghiasi tubuhnya. Pada bagian punggung Dialga, terdapat struktur yang menyerupai sebuah “sayap” baja, yang terdiri dari 5 buah ruas yang melebar kesamping. Sayap tersebut dikatakan dapat digunakan olehnya, untuk memfokuskan dirinya pada aliran waktu, kala menggunakan kekuatannya dalam memanipulasi waktu. Sedangkan struktur kepala Dialga termasuk unik, sebab bentuk dari tengkorak belakang kepalanya memanjang ke arah belakang, seperti bentuk pada seekor parasaurolophus salah satu spesies dinosaurus. Di kepala Dialga, terdapat bagian yang menyerupai sepasang tanduk, dua buah bagian menyerupai gigi taring di sekitar area mulut, serta tiga ruas “duri” yang terdapat pada area leher atau tulang belakangnya. Pada masing – masing kaki, terdapat 3 buah cakar metalik, sama seperti bagian lempengan baja pelindung dada di tubuh Dialga.Gambar Dialga Pokemon Legenda Sang Penguasa Dimensi Waktu 1 Gambar Dialga Pokemon Legenda Sang Penguasa Dimensi Waktu 2 Gambar Dialga Pokemon Legenda Sang Penguasa Dimensi Waktu 3 Gambar Dialga Pokemon Legenda Sang Penguasa Dimensi Waktu 4 Gambar Dialga Pokemon Legenda Sang Penguasa Dimensi Waktu 5 Gambar Dialga Pokemon Legenda Sang Penguasa Dimensi Waktu 6 Gambar Dialga Pokemon Legenda Sang Penguasa Dimensi Waktu 7 Gambar Dialga Pokemon Legenda Sang Penguasa Dimensi Waktu 8 Gambar Dialga Pokemon Legenda Sang Penguasa Dimensi Waktu 9 Gambar Dialga Pokemon Legenda Sang Penguasa Dimensi Waktu 10 Gambar Dialga Pokemon Legenda Sang Penguasa Dimensi Waktu 11

Loading...

Gambar Dialga Pokemon Legenda Sang Penguasa Dimensi Waktu 12 Gambar Dialga Pokemon Legenda Sang Penguasa Dimensi Waktu 13 Gambar Dialga Pokemon Legenda Sang Penguasa Dimensi Waktu 14 Gambar Dialga Pokemon Legenda Sang Penguasa Dimensi Waktu 15 Gambar Dialga Pokemon Legenda Sang Penguasa Dimensi Waktu 16 Gambar Dialga Pokemon Legenda Sang Penguasa Dimensi Waktu 17 Gambar Dialga Pokemon Legenda Sang Penguasa Dimensi Waktu 18 Gambar Dialga Pokemon Legenda Sang Penguasa Dimensi Waktu 19 Gambar Dialga Pokemon Legenda Sang Penguasa Dimensi Waktu 20 Gambar Dialga Pokemon Legenda Sang Penguasa Dimensi Waktu 21 Gambar Dialga Pokemon Legenda Sang Penguasa Dimensi Waktu 22Sebagai pokemon legendaris dikatakan sebagai sang penguasa waktu, tak seperti pokemon pada umumnya yang hidup dan dapat ditemui di alam liar. Legenda mengatakan, Dialga sendiri tinggal di sebuah dimensi lain yang terpisah dari dunia pokeman. Ia menjadikan dimensi waktu, sebagai “rumah” baginya, serta merupakan daerah kekuasaan/teritorialnya. Dialga merupakan pokemon, yang ditampilkan sangat menjaga daerah teritorialnya dari ancaman siapapun, yang bermaksud untuk merebutnya. Oleh karena itu, sekali waktu ia hingga bertarung dengan Palkia rekannya, karena ia berpikir Palkia bermaksud untuk menyerbu dan merebut daerah teritorialnya. Akan tetapi, sesungguhnya Dialga akan lebih memilih untuk tidak bertarung, jika memang seandainnya tidak diperlukan. Dialga sendiri juga merupakan seekor pokemon, yang ternyata bersifat penolong. Suatu kali ia pernah menyelamatkan Ash dan teman – temannya dari serangan Arceus, serta mentransfer mereka kembali ke masa lalu agar dapat “memperbaiki” suatu perisitiwa penting, guna mengubah sikap Arceus agar tak lagi membenci manusia karena pengkhianatan yang terjadi. Selain itu bukti lainnya yang menunjukan sifat penolong Dialga, yaitu saat ia pernah suatu kali menyelamatkan Pikachu dan Piplu dari distorsi dimensi waktu. Berdasarkan data pokedex, sebagai pokemon bertipe naga dan baja, Dialga lemah pada saat ia menerima serangan yang dihasilkan oleh seekor pokemon bertipe tanah dan fighting.

Namun di sisi lain, kekuatannya serangannya akan sangat efektif kala bertarung melawan pokemon bertipe air, rumput, listrik, batu, serangga, flying dan psychic. Selain itu, Dialga yang bertipe naga dan baja, ternyata memiliki sistem imunitas pada saat ia menerima serangan dari pokemon bertipe poison, sehingga serangan yang mereka hasilkan tidak akan memiliki pengaruh apapun pada Dialga. Sebagai sang penguasa waktu, Dialga memiliki kemampuan khusus yang membuatnya dapat menjelajah/melintasi waktu serta memanipulasinya, baik dengan mempercepat, memperlambat, ataupun bahkan mengehentikannya waktu pada saat yang bersamaan. Dalam bertarung, Dialga memiliki salah satu teknik andalan yang hanya ia seroang dapat menggunakannya, yaitu teknik roar of time. Kemampuan tersebut memanfaatkan serangan yang berasal tembakan sebuah sinar laser bercahaya nila yang dihasilkan dari dalam tubuh Dialga. Kekuatan tembakan sinar tersebut, ketika diarahkan ke lawan bukan hanya dapat mengahasilkan serangan yang mematikan, namun juga mampu membuat Dialga menghentikan berjalannya waktu, yang akan membuat lawan sama sekali tidak dapat berkutit untuk sementara waktu.

Bersama berjalannya waktu hari demi hari, sosoknya akan terus hidup dan abadi tak lekang oleh zaman. Merepresentasikan masa lalu yang telah terjadi, dan masa depan yang masih menyimpan sejuta misteri.

\