Gambar Groudon Pokemon Legenda Sang Penguasa Daratan

Loading...

Gambar Groudon Pokemon Legenda Sang Penguasa Daratan – Kehadiran sosoknya, dikatakan sebagai cikal bakal dari terbentuknya daratan dan benua, di seluruh penjuru dunia pokemon. Dengan kekuatan maha dahsyat yang dimilikinya, karenanya bahkan lautan sekalipun dapat mengering dan berubah menjadi sebuah daratan.

Groudon adalah salah satu pokemon legendaris bertipe tanah. Ia merupakan pokemon generasi ketiga, yang pertama kali hadir dan memulai debutnya, dalam film animasi layar lebar pokemon, Jirachi : Wish Maker yang dirilis pada tahun 2003. Namun faktanya sosok tersebut, bukan lah Gordoun yang sesungguhnya. Melainkan sesok iblis yang tercipta dengan kekuatan Jirachi, yang terlihat menyerupai wujud seekor Gordoun. Ia baru benar – benar muncul untuk pertama kalinya, dalam serial anime pokemon, Pokémon : Advanced Battle. Groudon sendiri merupakan sang penguasa daratan, salah satu anggota dari elemental trio bersama dengan Kyogre (penguasa lautan) dan Rayquaza (penguasa atmosfer/langit). Nama Groudon berasal dari kombinasi kata, ground yang berarti daratan/tanah, dan kata don yang dalam bahasa Spanyol berarti raja/penguasa. Kata don juga dapat berarti tooth (gigi) dalam bahasa Yunani kuno, dan biasanya digunakan dalam penamaan seekor dinosaurus. Konsep dari sosok Groudon dikatakan terinspirasi dari keberadaan gunung merapi yang terdapat di bumi. Inspirasi lainnya, berdasarkan legenda bangsa Yahudi tentang sesosok mahluk bernama Behemot, sang penguasa daratan yang tak terkalahkan.

Dalam legenda tersebut, Behemoth (:Groudon) juga memiliki rekan lainnya yaitu Levianth (: Kyorge) dan Ziz (:Rayquaza) seperti halnya “elemental trio”. Sebagai sang penguasa daratan, Behemoth sering kali berkonflik dengan Levianth “sang penguasa lautan”, seperti halnya Groudoun dan Kyorge yang saling bertarung satu sama lain. Dari segi fisik, Groudon memiliki antomi dan ukuran tubuh yang sangat besar seperti halnya seekor dinosaurus, kelas theropoda yang berjalan dengan dua kaki. Tubuh Groudon berwarna merah layaknya lava, dimana sebagian besar tubuhnya memiliki sebuah lapisan kulit tebal yang terbagi – bagi dalam berbagai ukuran berbeda, yang terlihat layaknya sebuah armor. Sedangkan sisi bawah tubuh Gourdon, dari bagian dada hingga perutnya berwarna abu – abu, serta di kedua sisi tubuhnya terdapat sebuah “paku” berbentuk meruncing berwarna putih dari bagian kepala hingga menuju ekor, seperti bagian yang terdapat pada salah satu spesies dinosaurus bernama Ankylosaurus. Pada masing – masing tangan Groudon, terdapat empat buah cakar tajam berwarna putih di masing – masing tangannya, serta empat buah bagian tersusun merata menyerupai sebilah pedang, yang terdapat pada puncak kepalanya, juga pada ujung ekornya yang berukuran besar dan melebar. Sedangkan cakar putih yang terdapat pada bagian kakinya, masing – masing sisi berjumlah 3 buah. Di bawah lapisan armor (kulit tebal) yang menyelimuti tubuh Gourdoun, terdapat garis – garis biru yang menciptakan pola – pola unik di seluruh bagian tubuhnya. Garis tersebut baru benar – benar dapat terlihat dengan jelas saat sedang bersinar terang, kala Groudon menggunakan kekuatannya dalam bertarung.Gambar Groudon Pokemon Legenda Sang Penguasa Daratan 1 Gambar Groudon Pokemon Legenda Sang Penguasa Daratan 2 Gambar Groudon Pokemon Legenda Sang Penguasa Daratan 3 Gambar Groudon Pokemon Legenda Sang Penguasa Daratan 4 Gambar Groudon Pokemon Legenda Sang Penguasa Daratan 5 Gambar Groudon Pokemon Legenda Sang Penguasa Daratan 6 Gambar Groudon Pokemon Legenda Sang Penguasa Daratan 8 Gambar Groudon Pokemon Legenda Sang Penguasa Daratan 9 Gambar Groudon Pokemon Legenda Sang Penguasa Daratan 10

Loading...

Gambar Groudon Pokemon Legenda Sang Penguasa Daratan 11 Gambar Groudon Pokemon Legenda Sang Penguasa Daratan 12 Gambar Groudon Pokemon Legenda Sang Penguasa Daratan 13 Gambar Groudon Pokemon Legenda Sang Penguasa Daratan 14 Gambar Groudon Pokemon Legenda Sang Penguasa Daratan 15 Gambar Groudon Pokemon Legenda Sang Penguasa Daratan 16 Gambar Groudon Pokemon Legenda Sang Penguasa Daratan 17 Gambar Groudon Pokemon Legenda Sang Penguasa Daratan 18 Gambar Groudon Pokemon Legenda Sang Penguasa Daratan 19Sebuah legenda kuno mengatakan, dahulu kala lama sebelum manusia hadir di dunia, pernah terjadi sebuah pertarungan hebat antara Groudon “sang penguasa daratan” dan Kyorge “sang penguasa lautan”. Pertarungan tersebut mengakibatkan terganggunya kesimbangan alam dan perubahan yang sangat signifikan pada dunia pokemon, peristiwa tersebut lah yang kemudian menjadi awal terbentuknya daratan yang terbagi menjadi berbagai benua terpisahkan oleh lautan seperti saat ini. Setelah pertarungan hebat tersebut terjadi, keduannya pun kemudian “tidur dalam keabadian”. Groudon sendiri dikatakan beristirahat jauh di bawah tanah dalam perut guning merapi bersama dengan panasnya magma. Tak ada yang tau pasti bagaimana karakteristik sifat seekor Gourdon, namun legenda lain mengisahkan bahwa ia merupakan seekor pokemon yang penolong, seperti pada suatu kali setelah kebangkitannya kembali, Gourdon pernah menyelamatkan kaum manusia dari serangan Kyorge yang mencoba menengelamkan pulau Monsou ke dalam lautan.

Berdasarkan data pokedex, sebagai pokemon legendaris bertipe tanah, Gourdon lemah pada saat ia menerima serangan yang dihasilkan oleh seekor pokemon bertipe air, rumput dan es. Namun di sisi lain, kekuatannya serangannya akan sangat efektif kala bertarung melawan pokemon bertipe batu dan poison. Selain itu, Gourdon yang bertipe tanah memiliki sistem imunitas pada saat ia menerima serangan dari pokemon bertipe listrik, sehingga serangan yang mereka hasilkan tidak akan memiliki pengaruh apapun pada Gourdon. Sebagai pokemon yang dijuluki sebagai penguasa daratan, Gourdoun memiliki kekuatan yang sangat lah luar biasa, yang membuatnya mampu mengubah panas temperatur udara pada suhu ekstrim, yang selanjutnya menciptakan iklim kekeringan/kemarau panjang. Atau bahkan menyebabkan erupsi gunung merapi yang dapat memusnahkan kehidupan di daratan. Menurut legenda kekeringan hebat yang disebabkan Gourdon, bahkan dapat membuat air yang berada di lautan menguap ke udara, bahkan hingga mengering. Sementara erupsi merapi yang ditimbulkannya dapat membuat sebuah daratan baru terbentuk.

Bagi sosok Gourdoun, daratan bukan hanya “rumah” baginya, melainkan tempat dimana manusia dan pokemon hidup dan bertempat tinggal. Gourdoun seperti halnya erupsi gunung merapi, di balik kehancuran yang ditumbulkannya, sebuah kehidupan baru pun hadir dan menanti.

\