Gambar Palkia Pokemon Legenda Sang Penguasa Dimensi Ruang

Loading...

Gambar Palkia Pokemon Legenda Sang Penguasa Dimensi Ruang – Bersama dalam setiap hembusan nafasnya, sosoknya mampu menciptakan kesimbangan antar ruang di alam semesta. Baginya jarak yang terbentang antara ruang bukan lah sebuah masalah besar, saat segalanya dapat ditempuhnya hanya dalam hitungan detik.

Palkia adalah salah satu spesies pokemon legendaris bertipe naga dan air. Ia merupakan pokemon generasi keempat yang pertama kali hadir dan memulai debutnya, dalam film animasi layar lebar pokemon, Pokémon : The Rise of Darkrai yang dirilis pada tahun 2008. Sebagai pokemon legendaris, Palkia merupakan salah satu dari tiga pokemon legenda yang tergabung dalam “dragon trio”, yang merepresentasikan serta dikatakan sebagai penguasa dimensi ruang, bersama dengan Dialga (penguasa dimensi waktu), dan Giratina (penguasa dimensi terbalik). Nama Palkia sendiri, berasal dari pengucapan/pengejaan dalam bahasa Jepang untuk kata pearl (パール : pāru) yang berarti mutiara. Sosok Palkia bersama dengan Dialga, dikatakan terinspirasi berdasarkan legenda, dalam kepercayaan agama Shinto tentang Izanami dan Izanagi. Keduannya bekerja sama menciptkan sebuah pulau, dengan menggunakan sebilah tombak serta menegakan sebuah pillar/tiang di atasnya, untuk membentuk pulau yang kini dikenal sebagai Jepang. Bila melihat dari segi penampilan, inspirasi sosok Palkia kemungkinan besar terinspirasi dari pengambaran seekor naga dalam mitologi Eropa, yang dikombinasikan dengan keindahan kilau putih mutiara. Ataupun wujud tersebut, terinspirasi dari salah satu spesies dinosaurus berkaki dua, yaitu Plateosaurus atau Oviraptor.

Dari segi fisik, anatomi tubuh Palkia sangat identik dengan klasifikasi dinosaurus berkaki dua yang termasuk dalam katergori theropod. Ia memiliki tubuh yang sebagian besar berwarna ungu muda, disertai dengan motif garis – garis berwarna ungu tua, yang terlihat menghiasi tubuhnya. Pada area bahu Palkia, terdapat sepasang bagian menyerupai pelek seperti halnya pada roda mobil, yang dihiasi dengan motif garis ungu yang membentuk layaknya jari – jari, serta tepat di bagian tengahnya terdapat sebuah mutiara berwarna merah muda yang bertahta. Selain itu dari area punggung Palkia, mencuat sebuah bagian berbentuk layaknya sebuah sirip, yang membuat Palkia terlihat seolah – olah memiliki sepasang sayap. Seperti seekor dinosaurus berkaki dua pada umumnya, Palkia sendiri juga memiliki ukuran lengan yang kecil jika dibandingkan dengan besar tubuhnya. Kedua lengan palkia, memiliki bentuk meluas yang membuatnya seolah terlihat mengenakan sebuah gauntlet atau sarung tangan besi yang biasanya digunakan oleh para kesatria pada zaman dahulu. Masing – masing jari di lengannya tersebut, dilengkapi dengan lima buah cakar berbentuk meruncing yang sangat tajam. Palkia sendiri memiliki leher yang panjang, dimana pada puncak kepalanya terdapat sebuah bagian menyerupai sebilah pedang yang membelah kedua bagian kepalanya, berbentuk memanjang hingga ke area leher. Jika perhatikan, wajah Palkia terlihat seperti seekor ular yang menggenakan sebuah helm pelindung yang biasanya digunakan oleh para gladiator, dimana pada area rahang terdapat sebuah orname menyerupai sebuah taring tajam pada kedua sisinya. Sedangkan di area belakang, Palkia memiliki ekor berukuran besar dan panjang seperti halnya seekor dinosaurus.Gambar Palkia Pokemon Legenda Sang Penguasa Dimensi Ruang 1 Gambar Palkia Pokemon Legenda Sang Penguasa Dimensi Ruang 2 Gambar Palkia Pokemon Legenda Sang Penguasa Dimensi Ruang 3 Gambar Palkia Pokemon Legenda Sang Penguasa Dimensi Ruang 4 Gambar Palkia Pokemon Legenda Sang Penguasa Dimensi Ruang 5 Gambar Palkia Pokemon Legenda Sang Penguasa Dimensi Ruang 6 Gambar Palkia Pokemon Legenda Sang Penguasa Dimensi Ruang 7 Gambar Palkia Pokemon Legenda Sang Penguasa Dimensi Ruang 8 Gambar Palkia Pokemon Legenda Sang Penguasa Dimensi Ruang 9 Gambar Palkia Pokemon Legenda Sang Penguasa Dimensi Ruang 10 Gambar Palkia Pokemon Legenda Sang Penguasa Dimensi Ruang 11 Gambar Palkia Pokemon Legenda Sang Penguasa Dimensi Ruang 12

Loading...

Gambar Palkia Pokemon Legenda Sang Penguasa Dimensi Ruang 13 Gambar Palkia Pokemon Legenda Sang Penguasa Dimensi Ruang 14 Gambar Palkia Pokemon Legenda Sang Penguasa Dimensi Ruang 15 Gambar Palkia Pokemon Legenda Sang Penguasa Dimensi Ruang 16 Gambar Palkia Pokemon Legenda Sang Penguasa Dimensi Ruang 17 Gambar Palkia Pokemon Legenda Sang Penguasa Dimensi Ruang 18 Gambar Palkia Pokemon Legenda Sang Penguasa Dimensi Ruang 19 Gambar Palkia Pokemon Legenda Sang Penguasa Dimensi Ruang 20 Gambar Palkia Pokemon Legenda Sang Penguasa Dimensi Ruang 21 Gambar Palkia Pokemon Legenda Sang Penguasa Dimensi Ruang 22 Gambar Palkia Pokemon Legenda Sang Penguasa Dimensi Ruang 23 Gambar Palkia Pokemon Legenda Sang Penguasa Dimensi Ruang 24Seperti Dialga, Palkia yang merupakan sang penguasa ruang juga memiliki dimensinya sendiri yang terpisah dari dunia pokemon. Ia tinggal di sebuah dimensi ruang semesta paralel, yang merupakan “rumah” baginya, sekaligus daerah kekuasaan/teritorialnya. Palkia tergolong pokemon yang sangat protektif dan sangat tidak menyukai saat daerah teritorialnnya terancam oleh siapapun. Suatu kali pada saat terjadi sebuah bentrokan antara dimensi ruang dan waktu yang disebabkan oleh kebangkitan Arceus, Palkia sempat bertarung dengan Dialga disebabkan oleh sebuah kesalahpahaman, dimana Palkia berpikir Dialga mencoba untuk menyerbu dan merebut daerah teritorialnnya begitupun sebaliknya. Sebagai pokemon legendaris, Palkia digambarkan sebagai sosok yang sangat pintar, dan penuh dengan strategi dalam bertarung. Ia pun digambarkan sebagai lawan yang tangguh dan memiliki daya tahan yang sangat mengagumkan, terlihat seperti pada suatu kali mutiara miliknya mengalami kerusakan karena sebuah serangan. Namun nyatanya hal tersebut tak mempengaruhinya, Palkia pun tetap dapat bertarung dengan menggunakan kekuatannya secara optimal seperti biasanya. Meski begitu, saat telah mencapai batasanya Palkia pun akan lebih memutuskan untuk melarikan diri dari pertarungan, dibandingkan memaksakan dirinya yang telah mendapatkan berbagai luka dari pertarungan. Seperti halnya Dialga, Palkia juga menunjukan sisi penolongnya, dimana ia pernah suatu kali melindungi Ash dan teman – temannya dari kemurkaan Arceus, serta menyelamatkan Dialga dari distorsi dimensi ruang, meski sebelumnya keduannya sempat berkonflik satu sama lain.

Berdasarkan data pokedex, sebagai pokemon legendaris bertipe naga dan air, Palkia lemah pada saat ia menerima serangan yang dihasilkan oleh seekor pokemon bertipe naga dan fairy. Namun di sisi lain, kekuatannya serangannya akan sangat efektif kala bertarung melawan pokemon bertipe api, baja dan air. Sebagai sang penguasa ruang, Palkia memiliki kemampuan istemawa untuk dapat menjelajah/melintasi ruang. Dikatakan ia bahkan dapat juga menciptakan sebuah realitas alternatif pada dimensi ruang yang berada pada semesta paralel. Palkia dapat melakukan perjalanan antara ruang ataupun dimensi, dengan menciptakan sebuah bulatan cahaya besar berwarna kuning, yang diciptakannya dari kedua buah mutiara di tubuhnya dan dapat ia gunakan sebagai sebuah energi yang membuatnya dapat terbang dengan sangat cepat. Dalam bertarung seperti halnya Dialga, Palkia juga memiliki salah satu teknik andalan yang hanya ia seroang dapat menggunakannya, yaitu teknik spacial rend. Saat menggunakan kemampuan ini, Palkia akan melepaskan sebuah energi berwarna merah muda yang akan menciptakan sebuah ledakan energi kala ia mencabik lawan dengan cakar – cakar tajamnya, begitu pula “ruang” yang berada di sekitarnya. Kemampuan ini, selain menciptakan efek yang mematikan juga dapat menyebabkan sebuah distorsi pada prespektif lawan terhadap “ruang” disekitarnya, dimana seolah – olah sisi atas dan bawah, begitupun kanan dan kiri yang menjadi saling terbalik.

Kehadirannya sosoknya, mampu melampaui berbagai batasan yang terdapat antara ruang dan dimensi. Bagi Palkia, semesta tak lagi terasa luas dan seolah – olah berada di genggamannya.

\