Gambar Suicune Pokemon Legenda Sang Angin Utara

Loading...

Gambar Suicune Pokemon Legenda Sang Angin Utara – Kehadirannya selalu ditandai dengan hembusan angin utara, yang selalu mengiringi sosoknya. Di balik penampilannya yang terlihat misterius, tersimpan suatu keindahan magis yang memikat, seperti halnya aurora borealis di langit utara.

Suicune adalah salah satu spesies pokemon legendaris bertipe air. Ia merupakan pokemon legendaris generasi kedua, yang pertama kali muncul dan memulai debutnya dalam serial animasi pokemon, Pokémon : The Johto Journeys. Sebagai pokemon legendaris, Suicune merupakan salah satu bagian dari Legendary Beasts Trio berelemen air, bersama dengan Entei (elemen api) dan Raikou (elemen listrik). Nama Suicune sendiri, berasal dari kombinasi kata sui (水) yang dalam bahasa Jepang berarti air, dan kata kun (君) yang berarti raja/agung dalam bahasa Jepang. Inspirasi sosok Suicune, berasal dari seekor mahluk mitologi yang disebut Qilin atau “Kirin”. Dalam legenda, Qilin dikatakan memiliki kombinsi ciri fisik layaknya seekor naga dalam legenda bangsa Cina, seekor unicorn, seekor rusa, seekor singa dan berbagai kombinasi hewan buas lainnya. Ia dikenal sebagai mahluk yang sangat kuat dan pencinta damai, Qilin sendiri memiliki kemampuan unik yang membuatnya dapat berjalan di atas air. Corak yang terdapat pada tubuh Suicune, merupakan salah satu aspek yang penting, dimana dikatakan corak tersebut terinspirasi dari seekor Leopard yang diasosiasikan dengan penghormatan terhadap Fūjin, seorang dewa yang mengenakan kulit seekor Leopard dalam kepercayaan agama Shinto yang dijuluki sebagai “sang angin utara”. Seekor Leopard dalam mitologi kebudayaan Asia, merupakan hewan yang dihormati dan dianggap sebagai hewan keramat/suci seperti halnya seekor Qilin. Dari cara Suicune berlari, serta suara raungan yang ia hasilkan pun, juga dikatakan mendapatkan inspirasi dari seekor Leopard.

Dari segi fisik, Suicune merupakan pokemon berkaki empat yang tergolong dalam kelas mamalia. Sebagian besar tubuh Suicune berwarna biru muda, sedangkan pada bagian wajah hingga sekitar area dada berwarna putih. Kontras dengan wajahnya yang berwarna putih, Suicune justru memiliki bola mata berwarna merah menyala. Di tubuhnya, terdapat pula sebuah pola berwarna putih dengan bentuk wajik, yang tersebar menghiasi tubuhnya. Layaknya seekor kuda, Suicune memiliki bulu tengkuk berwarna ungu yang sangat tebal, dimana kala bulu tersebut tertiup hembusan angin akan menghasilkan siluet indah, yang diasosiasikan seperti halnya keindahan aurora borealis. Salah satu yang unik dari Suicine, yakni terdapat pada bagian ekornya yang berbentuk menyerupai sebuah pita berwarna putih, yang menyeruak dari bagian belakang tubuhnya, menuju ke arah depan pada kedua sisi tubuhnya. Selain itu keunikan lainnya, terdapat pada sebuah bagian menyerupai tanduk berbentuk hexagonal (segi enam) yang terdapat pada dahinya. Tanduk berwarna biru tua tersebut, menyerupai tanduk yang dimiliki oleh seekor Qilin, yang disertai dengan dua buah cabang tanduk berukuran kecil di kedua sisi, pada bagian dasar tanduknya.Gambar Suicune Pokemon Legenda Sang Angin Utara 1 Gambar Suicune Pokemon Legenda Sang Angin Utara 2 Gambar Suicune Pokemon Legenda Sang Angin Utara 3 Gambar Suicune Pokemon Legenda Sang Angin Utara 4 Gambar Suicune Pokemon Legenda Sang Angin Utara 5 Gambar Suicune Pokemon Legenda Sang Angin Utara 6 Gambar Suicune Pokemon Legenda Sang Angin Utara 7 Gambar Suicune Pokemon Legenda Sang Angin Utara 8 Gambar Suicune Pokemon Legenda Sang Angin Utara 9 Gambar Suicune Pokemon Legenda Sang Angin Utara 10 Gambar Suicune Pokemon Legenda Sang Angin Utara 11

Loading...

Gambar Suicune Pokemon Legenda Sang Angin Utara 12 Gambar Suicune Pokemon Legenda Sang Angin Utara 13 Gambar Suicune Pokemon Legenda Sang Angin Utara 14 Gambar Suicune Pokemon Legenda Sang Angin Utara 15 Gambar Suicune Pokemon Legenda Sang Angin Utara 16 Gambar Suicune Pokemon Legenda Sang Angin Utara 17 Gambar Suicune Pokemon Legenda Sang Angin Utara 18 Gambar Suicune Pokemon Legenda Sang Angin Utara 19 Gambar Suicune Pokemon Legenda Sang Angin Utara 20 Gambar Suicune Pokemon Legenda Sang Angin Utara 21Seekor Suicune merupakan pokemon legendaris yang merepresentasikan angin dan hujan. Hal ini sendiri bermula dari legenda terbakarnya Tin/Bell Tower, dimana ia merupakan salah satu pokemon yang mati pada peristiwa tersebut, namun bereinkarnasi/dibangkitkan kembali oleh Ho-Oh sebagai seekor pokemon legendaris. Sosok Suicune sendiri mewakili hujan lebat pada peristiwa tersebut, yang kehadirannya mampu memandamkan api, yang telah berkobar selama 3 hari tanpa henti. Diantara Legendary Beasts lainnya, Suicune merupakan salah satu yang memiliki hubungan yang paling dekat, dengan sang master; Ho-Oh. Bahkan dikatakan, biasanya kemunculan seekor Suicune, akan mengiringi kemunculan seekor Ho-Oh selanjutnya. Meskipun hidup dan dapat ditemui di alam liar, namun Suicune biasanya tidak menetap dan tinggal pada suatu tempat.

Menurut legenda ia selalu terlihat berkelana melintasi padang rumput, untuk mencari keberadaan sebuah sumber mata air yang dapat ia murnikan dengan kekuatan yang dimilikinya. Ia ditampilkan sebagai pokemon yang memiliki karakteristik sifat yang penolong kepada manusia maupun sesamanya, meskipun secara penampilan ia terlihat dingin. Dalam situasi – situasi berbahaya, Suicune ditampilkan sebagai sosok yang tenang, serius, dan heroik. Berdasarkan data pokedex, sebagai pokemon bertipe air, Suicune lemah pada saat ia menerima serangan yang dihasilkan oleh seekor pokemon bertipe rumput dan listrik. Namun sisi lain, kekuatannya serangannya akan sangat efektif kala bertarung melawan pokemon bertipe api, es dan steel. Sebagai pokemon legendaris bertipe air, Suicune memiliki sebuah kemampuan khusus yang membuatnya dapat memurnikan kembali sumber mata air yang telah terpolusi sekalipun, walau hanya dengan satu sentuhan. Dalam bertarung, Suicune biasanya terlihat menggunakan teknik bubble beam, dimana ia akan menembakan rentetan gelembung air layaknya kekuatan sebuah peluru, yang tercipta dari dalam tubuhnya. Ataupun ia biasanya menggunakan teknik ice beam, kemampuan menyerang yang memanfaatkan sebuah sinar laser berelemen es, yang dapat menghasilkan serangan mematikan terhadap musuh.

Seperti hembusan angin utara yang bertiup, sosoknya tak pernah henti berkelana ke seluruh penjuru dunia dengan penuh keanggunan. Menyebarkan manfaat, dengan memberikan kemurniannya pada sumber mata air, yang berguna bagi kehidupan.

\