Gambar Yveltal Pokemon Sang Burung Iblis Pembawa Kehancuran

Loading...

Gambar Yveltal Pokemon Sang Burung Iblis Pembawa Kehancuran – Kehadirannya sosoknya, merupakan sebuah bencana besar bagi seluruh mahluk hidup. Sebab, bersamanya kemunculannya kegelapan akan datang menyelimuti, menghisap habis seluruh energi kehidupan, dan hanya akan menyisakan daratan yang tak lagi memiliki “jiwa”.

Yveltal adalah salah satu spesies pokemon legendaris, bertipe dark dan flying. Ia merupakan pokemon legendaris generasi keenam, yang pertama kali hadir dan memulai debutnya dalam film animasi layar lebar, Pokémon : Diancie and the Cocoon of Destruction yang dirilis pada tahun 2014. Seratus tahun silam, Yveltal adalah sosok yang bertanggung jawab atas sebuah peristiwa mengerikan, yang hampir menghancurkan dan memusnahkan seluruh kehidupan di Allearth Forest. Nama Yveltal sendiri berasal dari kombinasi huruf Y, dan kata yvel yang berarti “iblis”, dalam manuskrip bahasa Inggris kuno pada abad pertengahan. Inspirasi sosok Yveltal, memiliki banyak kemiripan dengan salah satu spesies burung bernama long-tailed widowbird (burung sakabula), yang memiliki ekor berukuran panjang. Ia juga dapat berdasarkan beberapa kisah mitologi, seperti halnya mitologi Eropa kuno tentang sosok seorang dewi kematian bernama Morrigan, yang sering kali menyamar dalam wujud seekor gagak hitam. Ataupun dapat pula berdasarkan mitologi bangsa Eropa Utara, tentang sesosok mahluk mitologi bernama Veðrfölnir dalam wujud seekor elang, yang selalu terlihat bertengger pada sebuah pohon mitos Yggdrasil, yang menghubungkan sembilan dunia.

Dari segi fisik, Yveltal merupakan pokemon yang memiliki tubuh berukuran besar, yang terlihat menyerupai seekor burung begitu pula seekor naga. Sisi luar tubuh Yveltal berwarna hitam pekat, dimana terdapat sebuah motif berwarna abu – abu yang menghiasi sebagaian area tubuhnya. Sementara itu, sisi dalam tubuhnya berwarna merah menyala, yang dihiasi oleh sebuah pola layaknya sebuah akar berwarna hitam, yang terlihat seperti sebuah urat syaraf pada tubuh manusia. Yveltal sendiri memiliki sepasang sayap berbentuk lebar, yang masing – masing memiliki 5 buah cakar tajam. Ia memiliki paruh tajam yang menyerupai sebuah moncong, mata kecil berwarna biru, serta sepasang tanduk hitam berbentuk layaknya sebuah mata pisau. Di sekitar area leher hingga dada, terdapat sebuah bulu tebal mengelilingi lehernya, seperti lapisan yang terdapat di tubuh seekor burung, membuat Yveltal terlihat seperti mengenakan sebuah syal. Dibagian bawah dekat dengan ekor, Yveltal memiliki kaki kecil yang berbentuk layaknya kaki seekor burung elang, yang dilengkapi dengan tiga buah kuku cakar yang sangat tajam, cukup kuat untuk mencengkram atau bahkan mencabik mangsannya. Ekor Yveltal sendiri, memiliki bentuk yang sangat identik dengan sepasang sayapnya. Kala Yveltal terbang, dan membentangkan kedua sayap dan ekornya, maka tubuhnya akan terlihat membentuk layakanya huruf “Y”.Gambar Yveltal Pokemon Sang Burung Iblis Pembawa Kehancuran 1 Gambar Yveltal Pokemon Sang Burung Iblis Pembawa Kehancuran 2 Gambar Yveltal Pokemon Sang Burung Iblis Pembawa Kehancuran 3 Gambar Yveltal Pokemon Sang Burung Iblis Pembawa Kehancuran 4 Gambar Yveltal Pokemon Sang Burung Iblis Pembawa Kehancuran 5 Gambar Yveltal Pokemon Sang Burung Iblis Pembawa Kehancuran 6 Gambar Yveltal Pokemon Sang Burung Iblis Pembawa Kehancuran 7 Gambar Yveltal Pokemon Sang Burung Iblis Pembawa Kehancuran 8 Gambar Yveltal Pokemon Sang Burung Iblis Pembawa Kehancuran 9 Gambar Yveltal Pokemon Sang Burung Iblis Pembawa Kehancuran 10 Gambar Yveltal Pokemon Sang Burung Iblis Pembawa Kehancuran 11

Loading...

Gambar Yveltal Pokemon Sang Burung Iblis Pembawa Kehancuran 12 Gambar Yveltal Pokemon Sang Burung Iblis Pembawa Kehancuran 13 Gambar Yveltal Pokemon Sang Burung Iblis Pembawa Kehancuran 14 Gambar Yveltal Pokemon Sang Burung Iblis Pembawa Kehancuran 15 Gambar Yveltal Pokemon Sang Burung Iblis Pembawa Kehancuran 16 Gambar Yveltal Pokemon Sang Burung Iblis Pembawa Kehancuran 17 Gambar Yveltal Pokemon Sang Burung Iblis Pembawa Kehancuran 18 Gambar Yveltal Pokemon Sang Burung Iblis Pembawa Kehancuran 19 Gambar Yveltal Pokemon Sang Burung Iblis Pembawa Kehancuran 20 Gambar Yveltal Pokemon Sang Burung Iblis Pembawa Kehancuran 21Setelah peristiwa yang terjadi seratus tahun silam, keberadaan Yveltal di dunia pokemon tidak dapat diketahui secara pasti. Namun menurut legenda, sebelum peristiwa tersebut Yveltal tertidur abadi dalam wujud seekor “kepompong” jauh di dalam sebuah gua bawah tanah yang gelap gulita dan sama sekali tidak ada kehidupan. Sebagai pokemon legendaris, Yveltal ditampilkan sebagai seekor pokemon yang sangat destruktif. Dengan keji ia menghancurkan seluruh Allearth Forest, disebabkan seseorang telah membangunkannya Yveltal dari “tidur abadinya”. Kehancuran yang disebabkannya, merupakan sebuah ganjaran, karena telah berani menggangu tidurnya. Sifat destruktif tersebut, dapat pula terlihat pada saat ia merenggut seluruh energi kehidupan, seluruh mahluk hidup di Allearth Forest, sebelum ia tertidur dalam wujud seekor “kepompong”. Namun lewat pertarungan yang terjadi antara ia dan Xerneas setelah kebangkitannya kembali, Yveltal membuktikan bahwa ia tak sepenuhnya bersifat destruktif, sebab ia mau meninggalkan Allearth Forest dalam damai, setelah Xerneas berhasil menenangkan kemurkaanya dengan kekuatan Fairy Aura.

Berdasarkan data pokedex, sebagai pokemon mitos bertipe dark dan flying. Yveltal lemah pada saat ia menerima serangan yang dihasilkan oleh seekor pokemon bertipe batu, listrik, es dan fairy. Namun di sisi lain, kekuatannya serangannya akan sangat efektif kala bertarung melawan pokemon bertipe rumput, ghost dan dark. Selain itu, Yveltal yang bertipe dark dan flying memiliki sistem imunitas pada saat ia menerima serangan dari pokemon bertipe tanah dan psychic, sehingga serangan yang mereka hasilkan tidak akan memiliki pengaruh apapun pada Yveltal. Legenda mengatakan, saat seekor Yveltal mencapai batas akhir jangka hidupnya. Saat ia membentangkan sayapnya, dikatakan Yveltal mampu merenggut energi kehidupan, seluruh mahluk hidup yang berada disekitarnya, sebelum pada akhirnya ia akan tertidur selama seribu tahun lamanya dalam wujud seekor “kepompong”. Kala bertarung, Yveltal memiliki sebuah teknik khusus yang hanya dimiliki olehnya yang disebut Oblivion Wing. Sebuah serangan mematikan, dimana ia akan menembakan sebuah energi berupa sinar laser berwarna merah, yang saat diarahkan ke lawan maka seluruh energi kehidupannya akan terhisap habis. Membuat lawan tak berdaya, dan mengalami kematian secara perlahan – lahan.

Seperti kegelapan yang menelan cahaya, begitupula kehancuran yang merenggut kehidupan. Sosok Yveltal merupakan sebuah representasi sempurna, wujud mengerikan dari “sang kematiaan”.

\