Gambar Bulbasaur Pokemon Benih Bunga yang Menanti untuk Mekar

Loading...
loading...

Gambar Bulbasaur Pokemon Benih Bunga yang Menanti untuk Mekar – Benih bunga yang berada di punggunya, merupakan sebuah simbol “kehidupan” baginya. Dengan seiring berjalannya waktu, secara perlahan benih tersebut ikut tumbuh dan berkembang. Hingga suatu saat, bersamanya akan lahir suatu keindahan yang muncul sebagai buah dari kerja keras yang dilalui.

Bulbasaur atau juga dikenal sebagai Fushigidane, merupakan salah satu spesies pokemon bertipe rumput. Ia merupakan pokemon generasi pertama, yang sudah memulai debutnya sejak musim pertama serial anime pokemon. Bulbasaur sendiri, adalah pokemon ketiga yang ditangkap oleh Ash, dalam perjalanannya untuk menjadi seorang trainer hebat. Dari segi fisik, jika diperhatikan secara seksama, ciri fisik seekor Bulbasaur nampak sangat identik dengan seekor kodok. Sebuah sumber mengatakan, wujudnya sebagai komboniasi dari hewan spesies reptilia dan amphibi. Namun terlepas dari itu, Bulbasaur tergolong pokemon berkaki empat yang memiliki tubuh yang kecil. Sebagian besar tubuhnya berwarna biru kehijauan, disertai dengan corak pada tubuhnya yang memiliki warna hijau gelap. Ia memiliki mata berwarna merah, struktur telingga yang runcing, mulut yang lebar dengan taring yang berada pada kedua sisi, serta tiga buah cakar di masing – masing kakinya. Bagian yang paling mencolok dari penampilan Bulbasaur, adalah benih bunga berwarna hijau yang tumbuh pada bagian punggungnya. Benih tersebut dikatakan berasal dari sebuah bibit tanaman, yang memang telah ditanamkan padanya sejak ia lahir. Layaknya sebuah tanaman pada umumnya, benih pada tubuh Bulbasaur juga membutuhkan sebuah proses fotosintesis, untuk mendapatkan asupan energi yang berasal dari sinar matahari. Energi tersebut merupakan sumber nutrisi, yang dimanfaatkannya untuk perkembangan ia dan benih di tubuhnya. Sebab, pertumbuhan benih tersebut, bergantung pada pertembuhan Bulbasaur itu sendiri. Semakin besar ia tumbuh maka akan semakin berkembangan pula benih bunga pada tubuhnya.

Pada titik tertentu, melalui latihan dan kerja keras, Bulbasaur dapat berevolusi menjadi seekor Ivysaur. Pada tahap ini, fisiknya akan bertumbuh semakin besar dari sebelumnya. Begitupun benih bunga yang berada pada punggunya, selain mengalami perubahan warna menjadi terlihat kemerahan, helai – helai daun juga mulai ikut bermunculan, sebagai sebuah pertanda bunga tersebut akan segera mekar. Setelah melewati perjalanan panjang, seekor Ivysaur selanjutnya dapat masuk pada tahap evolusi keduannya, sebagai seekor Venusaur. Evolusi ini merupakan titik akhir perkembangan dari seekor Bulbasaur, oleh sebab itu fisik seekor Venusaur mengalami perkembangan berkali – kali lipat lebih besar dari bentuk sebelumnya. Perbedaan yang paling mencolok pun terdapat pada bagian benih bunga di punggunya, yang kini telah mekar sempurna. Benih tersebut tumbuh menjadi sebuah bunga besar berwarna merah muda dengan corak putih, serta tepat di tengahnya terdapat bagian mahkota bunga berwarna kuning keemasan. Di bagian bawah kelopak bunga, tumbuh sebuah tangkai berwarna kecoklatan sebagai penopang. Helai daun yang sebelumnya telah ada pun, kini tumbuh semakin besar mengikuti perkembangan tubuhnya.Gambar Bulbasaur Pokemon Benih Bunga yang Menanti untuk Mekar 1 Gambar Bulbasaur Pokemon Benih Bunga yang Menanti untuk Mekar 2 Gambar Bulbasaur Pokemon Benih Bunga yang Menanti untuk Mekar 3 Gambar Bulbasaur Pokemon Benih Bunga yang Menanti untuk Mekar 4 Gambar Bulbasaur Pokemon Benih Bunga yang Menanti untuk Mekar 5 Gambar Bulbasaur Pokemon Benih Bunga yang Menanti untuk Mekar 6 Gambar Bulbasaur Pokemon Benih Bunga yang Menanti untuk Mekar 7 Gambar Bulbasaur Pokemon Benih Bunga yang Menanti untuk Mekar 8

Loading...

Gambar Bulbasaur Pokemon Benih Bunga yang Menanti untuk Mekar 9 Gambar Bulbasaur Pokemon Benih Bunga yang Menanti untuk Mekar 10 Gambar Bulbasaur Pokemon Benih Bunga yang Menanti untuk Mekar 11 Gambar Bulbasaur Pokemon Benih Bunga yang Menanti untuk Mekar 12 Gambar Bulbasaur Pokemon Benih Bunga yang Menanti untuk Mekar 13 Gambar Bulbasaur Pokemon Benih Bunga yang Menanti untuk Mekar 14 Gambar Bulbasaur Pokemon Benih Bunga yang Menanti untuk Mekar 15 Gambar Bulbasaur Pokemon Benih Bunga yang Menanti untuk Mekar 16Walaupun dapat dikategorikan pokemon langka yang berhabitat asli pada area padang rumput ataupun hutan. Bulbausur sendiri tergolong seekor pokemon yang secara khusus dikembangbiakan pada area peternakan, untuk selanjutnya akan didistribusikan sebagai starter pokemon, kepada para trainer baru yang akan memulai petualangannya. Oleh sebab itu, biasanya akan sulit ditemui seekor Bulbasaur di alam liar, umumnya mereka lebih banyak ditemui sebagai seekor pokemon terlatih milik seorang trainer. Karena sejak lahir telah dijinakan, seekor Bulbasaur biasanya dikenal sebagai pokemon yang memiliki sifat baik terhadap manusia. Ia juga merupakan spesies pokemon yang sangat loyal pada pemiliknya, meski setelah ditinggalkan dalam waktu yang lama. Bulbasaur juga ditampilkan sebagai seekor pokemon, yang penuh kasih sayang dan kepedulian kepada sesama pokemon. Ia bahkan memiliki sebuah teknik khusus yang disebut Bulba-by. Teknik ini sendiri digunakannya dengan memanfaatkan sulur merambat pada tubuhnya, untuk mengangkat seekor pokemon muda dan menimang – nimangnya secara perlahan, layaknya seorang bayi dalam genggaman seorang ibu. Melalui sebuah observasi, diketahui bahwa jika seekor Bulbasaur sudah siap untuk berevolusi, maka benih bunga pada punggungnya tersebut akan memancarkan cahaya kebiruan. Bahkan terdapat sebuah mitos mengatakan, setiap tahunya banyak Bulbasaur yang telah siap, berkumpul di sebuah taman tersembunyi untuk berevolusi menjadi seekor Ivysaur, dalam sebuah seremoni khusus yang dipimpin oleh seekor Venusaur.

Berdasarkan data pokedex, Bulbasaur yang merupakan pokemon bertipe rumput, tergolong memilki ketahan tubuh yang lemah, pada saat menerima serangan yang dihasilkan oleh pokemon, bertipe terbang (spesies pokemon bersayap), api , es, dan pokemon bertipe cenayang (memiliki kekuatan batin). Terlebih jika ia harus berhadapan dengan seekor pokemon bertipe serangga, maka serangan yang mereka lancarkan kepada Bulbasaur dapat menciptakan efek yang luar biasa efektif. Namun di sisi lain, Bulbasaur memiliki ketahanan yang kuat pada serangan pokemen bertipe air dan listrik, hal ini lantas membuat serangan yang dihasilkan Bulbasaur yang bertipe rumput, akan sangat efektif pada saat bertarung melawan mereka. Kala bertarung, salah satu teknik dasar yang menjadi andalan dari seekor Bulbasaur dikenal dengan teknik vine whip, yakni serangan yang memanfaatkan sulur merambat pada tubuhnya untuk menyerang lawan layakanya sebuah cambuk. Ataupun teknik tackel, serangan yang dilakukan dengan menghantam lawan, memanfaatkan kekuatan tubuhnya.

Bersama dengan seorang trainer, seekor Bulbasaur dapat tumbuh dan berkembang bukan hanya menjadi seekor pokemon hebat semata. Lebih dari itu sosoknya, dapat menjadi seorang sahabat, yang kehadirannya tidak dapat tergantikan.