Gambar Corsola Pokemon Sang Permata Lautan Biru

Loading...

Gambar Corsola Pokemon Sang Permata Lautan Biru – Bukan hanya menawarkan keindahan semata, kehadiran sosoknya ternyata mampu memberikan banyak manfaat bagi kehidupan. Seperti karang yang kuat di hantam ombak lautan, di balik penampilannya yang terlihat menggemaskan, tersimpan ketangguhan yang tak mudah untuk tergoyahkan.

Corsola atau juga dikenal sebagai Sunnygo, merupakan salah satu spesies pokemon bertipe air dan batu. Ia merupakan pokemon generasi kedua, yang pertama kali muncul dan memulai debutnya dalam serial anime pokemon, Pokémon : Master Quest. Corsola adalah pokemon kedelapan milik Misty, yang pertama kali ia dapatkan saat petualangannya di pulau Yellow Rock Isle. Nama Corsola sendiri, bersal dari kombinasi kata coral yang berarti terumbu karang, dan kata solar yang merepresentasikan pancaran sinar matahari. Sosok Corsola terinspirasi berdasarkan salah satu biota laut, yaitu red coral/precious coral (terumbu karang merah), merupakan salah satu jenis terumbu karang yang karena keindahannya, banyak dimanfaatkan sebagai material kerjanin atau bahkan dijadikan perhiasan. Dari segi fisik, Corsola memiliki tubuh kecil berbentuk membulat, dimana terdapat 4 buah cabang/batang yang tumbuh di bagian atas tubuhnya, yang mana terlihat sangat identik dengan anatomi dari terumbu karang. Pada bagian wajah, tepat di sekitar area dahi, terdapat sebuah cabang dengan ukuran yang jauh lebih kecil, sehingga menyerupai sebuah tanduk. Selain itu terdapat sepasang mata kecil berbentuk oval, berwarna hitam yang membuat sosoknya menjadi terlihat menggemaskan. Sebagian besar tubuh Corsala, berwarna merah muda dengan kombinasi warna putih pada bagian bawah tubuhnya layaknya sebuah corak. Ia memiliki sepasang tangan dan juga 4 buat kaki – kaki kecil untuk menopang tubuhnya. Tak seperti pokemon pada umumnya, Corsola sendiri tergolong pokemon yang tidak berevolusi, sehingga ia akan tetap dalam wujud kecilnya tersebut.

Corsola merupakan spesies pokemon yang tinggal dan banyak ditemui di alam liar. Namun ternyata, seekor Corsola juga dikembangbiakan secara khusus oleh manusia, untuk tujuan tertentu. Ia biasanya dapat ditemui pada perairan dangkal beriklim tropis, di laut selatan sebagai habitat asli mereka. Untuk dapat tumbuh dengan baik, habitat dimana Corsola tinggal harus lah asri dan memiliki air bersih dan tidak tercemar. Sebab bila ia tinggal di habitat kotor dan tercemar, maka cabang – cabang di tubuhnya tidak akan dapat menghasilkan warna yang indah, serta tingkat pertumbuhannya pun akan ikut menurun. Dalam keadaan sehat, cabang – cabang di tubuhnya dapat tumbuh secara teratur, hingga kepada titik dimana cabang tersebut akan terlepas, digantikan dengan tumbuhnya cabang baru. Dikatakan cabang – cabang tersebut, dapat tumbuh kembali hanya dalam kurun waktu satu malam. Cabang yang terlepas tersebut, biasanya akan dimanfaatkan oleh para manusia untuk diolah dan dijadikan berbagai kerajinan terumbu karang atau bahkan perhiasaan, sehingga nantinya dapat memiliki nilai jual dan nilai estetika yang tinggi. Seekor Corsola biasanya hidup secara berkelompok, membentuk sebuah koloni dan bersama – sama membangun sarangnya sebagai “rumah” bagi mereka. Selain itu, ternyata sarang tersebut juga dimanfaatkan oleh manusia, sebagai sebuah pondasi bawah bagi rumah terapung mereka, oleh kebanyakan masyarakat yang tinggal di area pesisir pantai, pulau Yellow Rock Isle. Banyak dari masyarakat yang berprofesi sebagai pengrajin, sengaja membangun rumah mereka tepat di atas sarang kawanan Corsola, agar dapat lebih mudah ketika mereka akan “memanem” cabang – cabang yang telah terlepas yang nantinya akan dijadikan sebagai material kerajinan terumbu karang. Secara umum seekor Corsola, biasanya memiliki karakteristik sifat yang periang dan ramah, baik terhadap manusia atau pun sesama pokemon lainnya.Gambar Corsola Pokemon Sang Permata Lautan Biru 1 Gambar Corsola Pokemon Sang Permata Lautan Biru 2 Gambar Corsola Pokemon Sang Permata Lautan Biru 3 Gambar Corsola Pokemon Sang Permata Lautan Biru 4 Gambar Corsola Pokemon Sang Permata Lautan Biru 5 Gambar Corsola Pokemon Sang Permata Lautan Biru 6 Gambar Corsola Pokemon Sang Permata Lautan Biru 7 Gambar Corsola Pokemon Sang Permata Lautan Biru 8

Loading...

Gambar Corsola Pokemon Sang Permata Lautan Biru 9 Gambar Corsola Pokemon Sang Permata Lautan Biru 10 Gambar Corsola Pokemon Sang Permata Lautan Biru 11 Gambar Corsola Pokemon Sang Permata Lautan Biru 12 Gambar Corsola Pokemon Sang Permata Lautan Biru 13 Gambar Corsola Pokemon Sang Permata Lautan Biru 14 Gambar Corsola Pokemon Sang Permata Lautan Biru 15 Gambar Corsola Pokemon Sang Permata Lautan Biru 16Berdasarka data pokedex, sebagai pokemon bertipe air dan batu, seekor Corsola lemah pada saat menerima serangan yang dihasilkan oleh seekor pokemon bertipe fighting, tanah, listik, dan rumput. Namun di lain sisi, kekuatannya serangannya akan sangat efektif kala bertarung melawan pokemon bertipe api, flying dan poison. Dalam bertarung, Corsola biasanya sering kali terlihat menggunakan teknik tackle sebagai salah satu andalananya, dimana ia menyerang dan mengghantamkan secara kuat tubuhnya ke arah musuh, dengan memanfaatkan tingkat kepadatan tubuhnya yang sangat keras. Teknik menyerang lainnya yaitu bubble beam, merupakan sebuah teknik menyerang dimana dari dalam tubuh Corsola, akan tercipta rentetan gelembung udara dalam jumlah banyak, yang akan ia tembakan ke arah musuh secara beruntun. Selain itu, Corsola juga dapat menggunakan teknik recover, dimana dengan menggunakan teknik ini ia mampu dengan cepat beregenerasi dan menyembuhkan luka – luka di tubuhnya kala bertarung. Tingkat pertahanan Corsola yang tergolong mengagumkan, membuat dirinya menjadi lawan tangguh yang tak bisa untuk diremehkan.

Meskipun memiliki tubuh yang kecil, namun bukan sebuah halangan bagi Corsola untuk dapat menjadi sosok yang memberikan banyak manfaat bagi sekitarnya. Tanpannya, bukan hanya keseimbangan ekosistem laut saja yang terganggu, begitu pula sumber mata pencaharian para pengrajin terumbu karang, yang menggantungkan keberlangsungan hidup mereka kepada sosok Corsola.

\