Gambar Cyndaquil Pokemon Sang Tikus Api yang Penakut

Loading...

Gambar Cyndaquil Pokemon Sang Tikus Api yang Penakut – Sosoknya mungkin tidak terlihat sebagai sebuah ancaman, karen sifatnya yang penakut. Namun di balik itu semua, tersimpan sebuah kekuatan luar biasa, yang akan menjadikan ia salah satu ancaman terbesar bagi lawan – lawannya.

Cyndaquil atau juga dikenal dengan nama Hinoarashi, merupakan salah satu spesies pokemon beripe api. Ia merupakan pokemon generasi keedua, yang pertama kali muncul dan memulai debutnya pada tahun 2000, dalam season ketiga serial anime Pokémon: The Johto Journeys. Ia merupakan pokemon ketiga milik Ash, yang ia dapatkan saat melakukan petualangannya. Nama Cyndaquil sendiri, berasal dari kombinasi kata cinder yang memiliki arti abu, dan kata quill yang berarti bulu berduri, yang mereprsentasikan nyala api di tubuhnya, yang terlihat menyerupai duri seperti pada tubuh landak. Dari segi fisik, anatomi tubuh Cyndaquil terlihat identik dengan sejenis hewan mamalia pengerat yang disebut Shrew (celurut : sejenis tikus) dan juga Echidna (babi duri). Ia memiliki tubuh kecil dan berjalan dengan dua kaki. Sebagaian besar tubuhnya berwarna putih susu, sedangkan sisi atas bagian tubuhnya berwarna biru kehijauan. Fisik Cyndaquil sendiri, sepertinya merupakan gabungan antara Shrew dan juga Echidna, sebab pada bagian punggunya terdapat sebuah nyala api yang ditampilkan berbentuk tajam menyerupai bentuk duri pada tubuh seekor Echidna, namun di sisi lain sebagian besar ciri lainnya sangat identik dengan seekor Shrew.

Cyndaquil sendiri memiliki mata yang selalu terlihat terpejam dan moncong panjang seperti halnya seekor Shrew. Ia memiliki tangan kecil yang tak memiliki cakar ataupun jari, akan tetapi terdapat sebuah cakar pada masing – masing kakinya. Tidak seperti Chamnder yang memilik nyala api “abadi” yang jika padam dapat mengancam nyawanya, nyala api yang berada pada punggung Cyndaquil sedikit berbeda. Sebab dalam keadaan tertentu pun, Cyndaquil cukup sering terlihat tanpa nyala api di punggungnya, namun hal tersebut tidak mempengaruhi kondisi dan kesehatan tubuhnya seperti Charmender. Jika sebelumnya api tersebut terlihat padam, maka akan kembali menyala dan berkobar, saat ia kembali merasakan semangat yang membara ketika sedang bertarung. Saat api tersebut dalam keadaan padam, akan terlihat 4 buah tanda merah berbentuk oval di punggungnya, yang dikatakan sebagai sumber dari kobaran api. Saat waktunya tiba, seekor Cyndaquil dapat berevolusi menjadi seekor Quilava. Pada tahap ini, tubuhnya akan bertumbuh semakin besar dan kini anatomi tubuhnya justru terlihat lebih mirip seekor Weasel (Cerpelai: sejenis musang). Perubahan yang paling mencolok terdapat pada matanya yang kini tidak lagi terpejam, munculnya sepasang telinga, serta nyala api di tubuhnya yang kini berada pada dua titik yakni pada bagian kepala yang menyerupai potongan rambut mohawk dan pada bagian ujung punggunya yang kini lebih menyerupai sebuah ekor. Selanjutnya, melalui latihan dan kerja keras, seekor Quilava dapat berevoulis ke wujud berikutnya, menjadi seekor Typhlosion. Pada tahap ini, wujudnya tidak banyak mengalami perubahan dari sebelumnya. Hanya saja, tubuhnya kini tumbuh semakin bertambah besar, disertai dengan munculnya taring, dan juga nyala api di tubuhnya yang kini hanya berada pada satu lokasi, di sekitar bagian lehernya.Gambar Cyndaquil Pokemon Sang Tikus Api yang Penakut 1 Gambar Cyndaquil Pokemon Sang Tikus Api yang Penakut 2 Gambar Cyndaquil Pokemon Sang Tikus Api yang Penakut 3 Gambar Cyndaquil Pokemon Sang Tikus Api yang Penakut 4 Gambar Cyndaquil Pokemon Sang Tikus Api yang Penakut 5 Gambar Cyndaquil Pokemon Sang Tikus Api yang Penakut 6 Gambar Cyndaquil Pokemon Sang Tikus Api yang Penakut 7 Gambar Cyndaquil Pokemon Sang Tikus Api yang Penakut 8 Gambar Cyndaquil Pokemon Sang Tikus Api yang Penakut 9

Loading...

Gambar Cyndaquil Pokemon Sang Tikus Api yang Penakut 10 Gambar Cyndaquil Pokemon Sang Tikus Api yang Penakut 11 Gambar Cyndaquil Pokemon Sang Tikus Api yang Penakut 12 Gambar Cyndaquil Pokemon Sang Tikus Api yang Penakut 13 Gambar Cyndaquil Pokemon Sang Tikus Api yang Penakut 14 Gambar Cyndaquil Pokemon Sang Tikus Api yang Penakut 15 Gambar Cyndaquil Pokemon Sang Tikus Api yang Penakut 16 Gambar Cyndaquil Pokemon Sang Tikus Api yang Penakut 17 Gambar Cyndaquil Pokemon Sang Tikus Api yang Penakut 18Meski tergolong spesies pokemon langka, ternyata beberapa dari mereka dapat ditemui di alam liar, seperti pada area padang rumput yang merupakan habitat aslinya. Cyndaquil sendiri cenderung memiliki sifat yang penakut, dan sering kali ia meringkung/menggulung tubuhnya seperti bola kala dirinya merasa terintimidasi. Dibandingkan pokemon milik Ash lainnya, Cyndaquil merupakan “bayi” di dalam kelompok. Sebab ia salah satu pokemon yang paling lemah, pemalas, dan mudah merasa lelah. Namun dengan keteladan dan kerja keras, Ash dapat melatih Cyndaquil dengan baik, bahkan membuatnya berevolusi menjadi seekor Quilava. Setelah berevolusi, dalam wujud Quilava sifatnya yang dahulu, kini berubah menjadi lebih dewasa, tenang dan serius. Ketika seekor Cyndaquil merasa terancam atau marah, maka nyala api di tubuhnya akan berkobar menjadi berkali – kali lipat lebih kuat dari sebelumnya.

Sebagai pokemon bertipe api, Cyndaquil sangat lemah pada saat menerima serangan yang dihasilkan oleh seekor pokemon bertipe air, tanah dan batu. Namun di lain sisi, kekuatannya serangannya akan sangat efektif kala bertarung melawan pokemon bertipe rumput, es, dan serangga. Kala bertarung Cyndaquil termasuk pokemon, yang memiliki kecepatan dan tingkat pertahan yang baik. Ia dapat memanfaatkan nyala api di tubuhnya untuk berlindung dari serangan lawan, dengan cara menggulung tubuh seperti seekor landak. Dengan menggulung tubuhnya, ia dapat dengan lincah bergerak menghindari berbagai serangan lawan. Selain untuk berlindung, ia juga dapat memanfaatkan api di tubuhnya untuk menggunakan teknik serangan yang disebut Flame Wheel. Teknik ini dapat digunakan dengan cara Cyndaquil menggulung tubuhnya, lalu kemudian memutar tubuhnya di tanah, sehingga akan menciptakan sebuah roda api yang menyelimuti seluruh tubuhnya. Dalam keadaan ini Cyndaquil dapat bergerak dengan cepat menuju lawa dan menghatamkan tubuhnya, guna menghasilkan serangan yang mematikan. Selain itu, teknik lainnya yang sangat sering ia gunakan ketika sedang bertarung yaitu Flamethrower, dimana ia dapat menghasilkan serangan dengan menyemburkan kobaran api yang akan membakar lawan – lawannya. Dalam keadaan tertentu seperti saat Cyndaquil marah, kekuatan serangan dari teknik ini akan meningkat dan menghasilkan efek lebih mematikan dari sebelumnya.

Seiring berjalannya waktu, sosok Cyndaquil yang pada awalnnya penakut dan sangat lemah, secara perlahan dapat berubah. Melalui keteladanannya dalam berlatih dan kerja keras yang dilakukannya selama ini, pada akhirnya dapat terbayarkan dengan hasil yang memuaskan.

\