Gambar Ho-Oh Pokemon Legenda Burung Abadi Sang Pembawa Kebahagiaan

Loading...

Gambar Ho-Oh Pokemon Legenda Burung Abadi Sang Pembawa Kebahagiaan – Bersama kehadirannya, sebuah keindahan dari tujuh warna pelangi akan tercipta saat ia terbang melintasi langit. Dianugerahi kekuatan yang membuatnya mampu terlahir kembali dari abu, membuat sosoknya akan terus hidup abadi tak lekang oleh zaman.

Ho-Oh atau juga dikenal sebagai Houou, merupakan salah satu spesies pokemon legendaris generasi kedua bertipe api dan flying. Ho-Oh pertama kali muncul dan memulai debutnya, sejak episode pertama serial animasi pokemon, Pokémon : Indigo League. Ash pertama kali melihat Ho-oh di sebuah hutan, kala ia sedang dalam perjalanan menuju kota Virdian, sewaktu hari pertamanya menjadi seorang trainer pokemon. Kala itu ia sedang berbaring di tanah, bersama dengan Pikachu yang saat itu tengah terluka. Kemunculan Ho-Oh seketika membuat pelangi muncul di langit, walaupun setelah badai berlangsung. Namun saat itu pokedex milik Ash, ternyata tidak dapat mengeidentifikasi dengan jelas sosok Ho-Oh. Sehingga kemunculan Ho-Oh di episode pertama, kurang lebih hanya sebagai cameo, sebab sosoknya belum benar – benar dijelaskan secara signifikan. Oleh karena itu, Ho-Oh sendiri baru terklasifikasi sebagai pokemon legendaris pada generasi kedua.

Nama Ho-Oh merupakan kombinasi dari kata Hōō (鳳凰) yang merepresentasikan sosok Fènghuáng, (burung phoenix) dalam kepercayaan masyarakat cina. Serta kata ou (皇) yang berasal dari aksara ō (emperor) yang berarti kaisar ataupun ō (王) yang berarti raja. Sosok Ho-Oh terinspirasi berdasarkan legenda burung phoenix, khususnya seekor Fènghuáng, nama untuk seekor burung phoenix yang memiliki hidup abadi dalam mitologi Cina. Ataupun dikatakan, sosoknya terinspirasi dari seekor burung legendaris bernama Huma. Dikisahkan selama hidupnya, sosok Huma akan selalu terlihat terbang di langit tanpa pernah beristirahat sedikitpun. Ia dapat menghidupkan kembali dirinya sendiri ataupun orang lain, dengan kekuatan abu miliknya ataupun api dalam tubuhnya. Seekor burung Huma merupakan simbolisasi dari keberuntungan dan persahabatan, ia akan mendatangkan kebahagiaan pada siapa saja yang tak sengaja berhasil melihat sosoknya. Dari segi fisik, anatomi tubuh Ho-Oh digambarkan sangat identik, seperti perpaduan antara burung phoenix dan burung merak. Sebagian besar bulu di tubuhnya berwarna merah dan kuning keemasan, pada bagian sayap, bulu pada tubuh Ho-Oh terdiri atas, tiga lapisan warna yang didomnasi oleh warna merah, disertai warna putih dan hijau sebagai warna gradasi. Kepakan sayap tersebut mampu menciptakan sebuah kilauan warna cahaya, yang dapat membuat pelangi muncul setiap kali ia terbang melintasi langit, oleh karena itu pelangi yang terlihat di langit, merupakan salah satu pertanda kehadirannya. Bulu ekornya berwarna kuning keemasan, bergradasi warna cream pada ujungnya. Kontras dengan warna merah yang mendominasi tubuhnya, sisi bawah atau bagian dada Ho-Oh justru berwarna putih. Ho-Oh memiliki garis hijau pada lehernya, paruh besar berwarna kuning keemasan, lingkaran hitam di sekitar area matanya yang berwarna merah menyala, serta bulu jambul berwarna kuning keemasan pada puncak kepalanya. Selan itu, Ho-Oh juga memiliki sepasang kaki berwarna kehitaman, dengan 4 buah jari yang disertai dengan cakar – cakar berukuran panjang.Gambar Ho-Oh Pokemon Legenda Burung Abadi Sang Pembawa Kebahagiaan 18 Gambar Ho-Oh Pokemon Legenda Burung Abadi Sang Pembawa Kebahagiaan 19 Gambar Ho-Oh Pokemon Legenda Burung Abadi Sang Pembawa Kebahagiaan 17 Gambar Ho-Oh Pokemon Legenda Burung Abadi Sang Pembawa Kebahagiaan 16 Gambar Ho-Oh Pokemon Legenda Burung Abadi Sang Pembawa Kebahagiaan 15 Gambar Ho-Oh Pokemon Legenda Burung Abadi Sang Pembawa Kebahagiaan 14 Gambar Ho-Oh Pokemon Legenda Burung Abadi Sang Pembawa Kebahagiaan 13 Gambar Ho-Oh Pokemon Legenda Burung Abadi Sang Pembawa Kebahagiaan 12 Gambar Ho-Oh Pokemon Legenda Burung Abadi Sang Pembawa Kebahagiaan 11 Gambar Ho-Oh Pokemon Legenda Burung Abadi Sang Pembawa Kebahagiaan 10

Loading...

Gambar Ho-Oh Pokemon Legenda Burung Abadi Sang Pembawa Kebahagiaan 9 Gambar Ho-Oh Pokemon Legenda Burung Abadi Sang Pembawa Kebahagiaan 8 Gambar Ho-Oh Pokemon Legenda Burung Abadi Sang Pembawa Kebahagiaan 7 Gambar Ho-Oh Pokemon Legenda Burung Abadi Sang Pembawa Kebahagiaan 6 Gambar Ho-Oh Pokemon Legenda Burung Abadi Sang Pembawa Kebahagiaan 5 Gambar Ho-Oh Pokemon Legenda Burung Abadi Sang Pembawa Kebahagiaan 4 Gambar Ho-Oh Pokemon Legenda Burung Abadi Sang Pembawa Kebahagiaan 3Gambar Ho-Oh Pokemon Legenda Burung Abadi Sang Pembawa Kebahagiaan 2Gambar Ho-Oh Pokemon Legenda Burung Abadi Sang Pembawa Kebahagiaan 1Berdasarkan legenda kuno, dahulu kala terdapat dua buah menara 9 tingkat bernama “Tin/Bell Tower”, yang berada pada kota Ecruteak. Kedua menara tersebut di bangun dengan arah saling berlawan, dimana satu berada pada bagian timur dan lainnya di bagian barat. Pada salah satu menara yang berada pada bagian timur, dikatakan seekor Ho-Oh sering terlihat betengger di puncak menara. Di sudut ruangan setiap tingkatan menara ini, terdapat 4 buah lonceng yang mana hanya akan berbunyi jika Ho-Oh atau Suicune muncul di menara tersebut. Sedikit berbeda, pada puncak menara lonceng tersebut terbuat dari sebuah kristal, yang hanya akan berbunyi ketika Ho-Oh muncul. Namun pada suatu hari, sebuah petir menyambar menara yang berada pada bagian barat. Petir tersebut ternyata menyebabkan sebuah kebakaran, yang berlangsung selama 3 hari penuh. Ketika hujan lebat pada akhirnya turun, barulah api tersebut dapat dipadamkan, namun sudah terlambat sebab menara tersebut telah benar – benar lenyap dilahap oleh api. Pada peristiwa tersebut, 3 ekor pokemon tanpa nama binasa dalam kebakaran. Ho-Oh yang mengetahui hal tersebut, terbang menuju menara di bagian barat, untuk membangkitkan kembali dan memberikan mereka kehidupan baru sebagai seekor pokemon legendaris. Setiap pokemon tersebut memiliki kekuatan masing – masing sekaligus merepresentasikan setiap aspek elemen pada peristiwa terbakarnya menara tersebut. Seperti kekuatan sambaran petir yang mewakili sosok Raikou, kobaran api yang membakar mewakili sosok Entei, dan hujan lebat yang memadamkan api mewakili sosok Suicune. Sejak peristiwa tersebut, Ho-Oh terbang tanpa henti melintasi langit dan tak pernah lagi terlihat berada di puncak menara Bell tower. Kemunculan Ho-Oh menjadi sebuah momen yang sangat langka untuk terjadi, namun menurut legenda siapapun yang berhasil menyaksikan kehadiran Ho-Oh, akan mendatangkan kebahagian bagi mereka. Dikatakan seekor Ho-Oh hanya akan muncul dan menampakan diri pada seorang trainer yang memiliki kemurniaan hati.

Berdasarkan data pokedex sebagai pokemon legendaris bertipe api dan flying, maka pertahan tubuh Ho-Oh sangat lemah pada saat ia menerima serangan yang dilancarkan oleh pokemon bertipe air, listrik, dan terutama pokemon bertipe batu yang merupakan kelemahan utamanya. Namun di sisi lain, serangga yang dihasilkan Ho-Oh, akan sangat efektif jika bertarung melawan pokemon bertipe rumput, serangga, dan steel. Ho-Oh yang bertipe api dan flying, memiliki imunitas pada saat ia menerima serangan dari pokemon bertipe tanah, sehingga serangan yang mereka hasilkan tidak akan memiliki pengaruh apapun bagi dirinya. Sejak debutnya Ho-Oh tidak pernah ditampilkan berada dalam sebuah pertarungan, sehingga kekuatannya yang sesungguhnya belum dapat dipastikan dengan jelas. Namun meski begitu, seperti halnya phoenix, menurut legenda Ho-Oh juga memiliki kekuatan yang membuat dapat terlahir kembali dari abu dirinya. Kekuataan tersebut otmatis membuat Ho-Oh menjadi salah satu pokemon yang memiliki kehidupan abadi. Selain itu, ia juga bahkan mampu menghidupkan/membangkitkan kembali pokemon yang telah mati dengan cara yang sama.

Seperti keindahan warna – warna pelangi, yang menghadirkan kebahagiaan bagi siapapun yang melihatnya. Begitupun seekor Ho-Oh yang juga akan membawa dan menjanjikan kebahagiaan abadi, bagi mereka yang dapat menyaksikan keindahan dari sosoknya.

\