Gambar Latias dan Latios Pokemon Legenda Kisah Dua Saudara

Loading...
loading...

Gambar Latias & Latios Pokemon Legenda Kisah Dua Saudara – Tak dapat dipungkiri ikatan persaudaran yang terjalin antara keduannya, merupakan hal yang tak ternilai harganya. Bersama – sama keduannya hadir menjadi sang pelindung dan “jiwa” bagi kota Alto Mare.

Latias dan Latios merupakan salah satu spesies pokemon legendaris generasi ketiga bertipe naga dan psychic. Latias dan Latios keduannya merupakan sepasang pokemon bersaudara, yang tinggal di Secret Garden, sebuah lokasi tersembunyi yang menjadi “jantung” bagi kota Alto Mare atau juga dikenal sebagai City of Water. Latias dan Latios sendiri, selain merupakan ikon bagi kota ini. Mereka juga bertanggungjawab sebagai pelindung dari kota Alto Mare dan sebuah benda sakral bernama Soul Dew. Benda tersebut merupakan “kunci” untuk mengaktifkan Defense Mechanism of Alto Mare (DMA), sebuah mesin kuno yang tersimpan pada museum kota Alto Mare. Berabad – abad lalu, mesin ini diciptakan untuk melindungi kota dari ancaman bahaya. Namun di sisi lain, DMA juga dapat menyebabkan bencana bagi kota Alto Mare, bila mesin tersebut dipergunakan untuk tujuan jahat. Sebab saat DMA diaktifkan, seseorang dapat menutup semua akses keluar-masuk kota atau bahkan menenggelamkan seisi kota Alto Mare. Selain itu, sumber energi yang berasal dari Soul Dew ternyata mampu membangkitkan kembali fosil pokemon purbakala Kabutops dan Aerodactyl. Dari segi penampilan Latias dan Latios, memiliki ciri fisik yang sangat identik satu sama lain. Hanya saja perbedaan mencolok berada pada warna tubuh dan jenis kelamin keduanya. Dimana Latias sendiri memiliki kombinasi dua warna merah dan putih ditubuhnya, ia pun berjenis kelamin perempuan. Sedangkan tubuh Latios memiliki kombinasi warna biru serta putih dan berjenis kelamin laki – laki. Fisik keduannya menyerupai seekor naga, namun terdapat beberapa keunikan pada bagian tubuh mereka, yang membuat fisik keduannya nampak seperti sebuah pesawat jet.

Latias dan Latios memiliki tubuh aerodinamik, yang membuat keduanya mampu terbang dengan kecepatan tinggi dan bergerak dinamis saat di udara. Pada setengah bagian bawah tubuh mereka, tubuh Latias didomasi warna merah sedangkan Latios berwarna biru. Di bagian ini terdapat sepasang sayap berbentuk layaknya sayap pada pesawat jet dan sepasang kaki yang menyerupai bentuk sirip. Sedangkan pada setengah bagian atas tubuh keduannya didominasi oleh warna putih, hanya saja pada bagian tengah wajah mereka terdapat sebuah pola dengan warna kontras, Latias memiliki pola berbentuk segi lima, sedangkan Latios berbentuk oval. Mereka memiliki telingga lancip berbentuk segitiga, juga sepasang tangan yang dapat dilipat untuk mengurangi tekanan udara saat mereka terbang. Dibagian dada keduannya terdapat sebuah pola berbentuk segitiga, pada tubuh Latias berwarna biru sedangkan Latios berwarna merah, yang seolah merepresentasikan simbol ikatan persaudaraan antara keduannya.Gambar Latias & Latios Pokemon Legenda Kisah Dua Saudara 1 Gambar Latias & Latios Pokemon Legenda Kisah Dua Saudara 2 Gambar Latias & Latios Pokemon Legenda Kisah Dua Saudara 3 Gambar Latias & Latios Pokemon Legenda Kisah Dua Saudara 4 Gambar Latias & Latios Pokemon Legenda Kisah Dua Saudara 5 Gambar Latias & Latios Pokemon Legenda Kisah Dua Saudara 6 Gambar Latias & Latios Pokemon Legenda Kisah Dua Saudara 7 Gambar Latias & Latios Pokemon Legenda Kisah Dua Saudara 8

Loading...

Gambar Latias & Latios Pokemon Legenda Kisah Dua Saudara 9 Gambar Latias & Latios Pokemon Legenda Kisah Dua Saudara 10 Gambar Latias & Latios Pokemon Legenda Kisah Dua Saudara 11 Gambar Latias & Latios Pokemon Legenda Kisah Dua Saudara 12 Gambar Latias & Latios Pokemon Legenda Kisah Dua Saudara 13 Gambar Latias & Latios Pokemon Legenda Kisah Dua Saudara 14 Gambar Latias & Latios Pokemon Legenda Kisah Dua Saudara 15 Gambar Latias & Latios Pokemon Legenda Kisah Dua Saudara 16Latias sendiri merupakan pokemon yang memiliki sifat childish, senang bermain, serta tergolong jinak dan sangat ramah terhadap manusia. Ia sangat tidak menyukai pertempuran, dan mudah sekali merasa takut pada terjadinya konflik ataupun orang – orang yang coba membahayakan keselamatannya. Sebagai seekor pokemon, Latias memiliki rasa kepedulian yang luar biasa terhadap seseorang atau pokemon yang memiliki kedekatan dengannya. Bagaimanapun juga di balik sifat childishnya, Latias juga memiliki kedewasaan dan sifat pemberani saat keadaan menuntunya. Sedikit berbeda dengan Latias, Latios memiliki karasteristik sifat yang lebih serius dan jauh lebih dewasa dibandingkan sang adik. Meskipun ia juga tidak menyukai sebuah pertarungan, namun Latios yang sangat protektif terhadap sang adik, tidak akan ragu menyerang siapapun yang mencoba melukai Latias. Latios merupakan sosok pelindung yang rela mengorbankan dirinya, demi keselamatan sang adik dan kota Alto Mare. Berbeda dengan pokemon legendaris pada umumnya, Latias dan Latios tidak hidup dan bertempat tinggal di alam liar. Sebab mereka berdua tinggal dan menjadi sang pelindung di sebuah kota bernama Alto Mare atau juga dijuluki City of Water. Seperti julukannya, Alto Mare merupakan kota terapung, dimana sebagian besar wilayahnya diliputi oleh kanal air. Oleh karena itu, gondola menjadi alat transportasi utama di kota ini. Setiap tahunnya, di kota ini diadakan sebuah acara bernama Tour de Alto Mare. Acara ini merupakan turnamen balapan bagi para trainer pokemon, dimana kanal air sepanjang kota Alto Mare lah yang menjadi rute dari perlombaan ini. Para trainer yang ikut berpartisipasi, akan beradu cepat menggunakan sebuah papan seluncur, yang melaju memanfaatkan kekuatan dari pokemon tipe air miliki mereka. Trainer yang keluar sebagai pemenang, akan mendapatkan sebuah medali kaca berlukiskan sosok Latias dan Latios. Di kota ini juga terdapat sebuah museum bersejarah, yang menjadi lokasi keberadaan mesin kuno DMA dan fosil – fosil pokemon prasejarah. Dekat dengan museum, terdapat sebuah lokasi tersembuyi bernama Secret Garden, yang merupakan rumah bagi Latias dan Latios dan pertama langka Soul Dew tersimpan.

Sebagai pokemon legendaris bertipe psychic, Latias dan Latios memiliki kekuatan yang tergolong unik. Dengan kekuatan pikiran keduannya memiliki kemampuan yang disebut Sight Sharing, dimana dengan kemampuan ini baik Latias maupun Latios mampu saling “berbagai” pengelihatan satu sama lain, sehingga dengan kemampuan ini kapanpun Latias berada dalam bahaya, Latios dapat segera mengetahuinya. Kemampuan ini pun dapat “dibagi” dengan orang – orang disekitarnya, sehingga mereka juga dapat melihat sesuatu persis seperti apa yang dilihat oleh melalui mata Latias maupun Latios. Selain itu Latias dan Latios mampu menggunakan kemampuan telepati, untuk dapat mendeteksi lokasi, mengerti ucapan manusia, ataupun memahami emosi yang sedang dirasakan oleh orang lain. Mereka pun memiliki kemampuan unik untuk dapat membuat tubuh mereka menjadi tidak terlihat. Sehingga dengan kemampuan ini keduannya dapat berkeliaran dengan bebas di tengah kota, tanpa rasa khawatir akan ancaman bahaya. Kekuatan yang tak kalah unik lainnya yang dimiliki oleh Latias dan Latios, adalah kemampuan untuk berubah wujud. Latias sendiri cukup sering menggunakan kemampuan ini, dengan merubah dirinya ke dalam wujud seorang gadis.

Meskipun kehadiran mereka seolah tak lagi dapat terpisahkan. Namun pada akhirnya, maut lah yang mampu memisahkan keduannya. Demi keselamatan sang adik dan kota Alto Mare, Latios rela mengorbankan nyawanya dan pergi untuk selama – lamanya. Meski begitu, “jiwanya” akan tetap hidup di dalam hati Latias maupun bagi kota Alto Mare.