Gambar Moltres Pokemon Legenda Burung Api Sang Pembawa Musim Semi

Loading...
loading...

Gambar Moltres Pokemon Legenda Burung Api Sang Pembawa Musim Semi – Kehadiran sosoknya, dikatakan mampu menerangi gelapnya langit malam. Menyinarinya dengan cahaya, dan menjadikannya merah menyala layaknya kobaran api di kegelapan malam.

Moltres atau juga dikenal dengan nama Faiyā, adalah salah satu pokemon legendaris generasi pertama. Moltres pertama kali memulai debutnya dalam film animasi layar lebar Pokémon: The Movie 2000. Sebagai pokemon legendaris, Moltres merupakan salah satu dari 3 ekor spesies burung legenda berelemen Api, bersama dengan Articuno (elemen es) dan Zapdos (elemen listrik). Nama Moltres sendiri merupakan kombinasi dari kata, molten yang merepresentasikan sebuah lava gunung merapi, dan kata tres yang memiliki arti tiga dalam bahasa spanyol. Sosok Moltres banyak dikaitkan dengan, mahluk legenda yang memilik kehidupan abadi dalam mitologi yunani, yaitu seekor burung Phoenix. Ataupun inspirasi sosoknya, berasal dari sosok legenda dalam mitologi Jepang, yang dikenal sebagai Suzaku (朱雀) guardian of the South. Dari segi fisik, antomi tubuh Moltres sangat identik dengan seekor burung. Sebagian besar bulu di tubuhnya, berwarna kuning keemasan.

Moltres memiliki paruh berwarna coklat dengan bentuk panjang dan meruncing pada ujungnya. Kontras dengan panjang paruhnya, kaki Moltres yang juga berwarna coklat, memiliki ukuran yang kecil begitupun cakar untuk mencengram lawan yang juga memiliki ukuran yang tergolong pendek. Hal yang unik dari tubuh Moltres, yakni terdapat pada kobaran api yang hampir menyelimuti sebagian besar tubuhnya. Api tersebut menyala dari ujung kepala, di sepasang sayapnya, hingga menuju bagian ekor yang seluruhnya terbuat dari kobaran api. Oleh karena itu, disetiap kepakan sayap Moltres kala ia terbang dilangit, akan mengahasilkan sebuah kilatan cahaya indah yang berasal dari kobaran api di tubuhnya. Karena keindahannya, bahkan api yang digunakan untuk menyalakan obor turnamen liga pokemon, berasal dari tubuh Moltres. Api tersebut dikatakan sebagai sebuah simbolisasi dari “semangat membara”, dalam upacara pembukaan turnamen liga pokemon. Selain itu sosok Moltres sendiri pun juga dijadikan sebuah ikon bagi turname liga pokemon, sebagai representasi sifat “kebajikan”.Gambar Moltres Pokemon Legenda Burung Api Sang Pembawa Musim Semi 1 Gambar Moltres Pokemon Legenda Burung Api Sang Pembawa Musim Semi 2 Gambar Moltres Pokemon Legenda Burung Api Sang Pembawa Musim Semi 3 Gambar Moltres Pokemon Legenda Burung Api Sang Pembawa Musim Semi 4 Gambar Moltres Pokemon Legenda Burung Api Sang Pembawa Musim Semi 5 Gambar Moltres Pokemon Legenda Burung Api Sang Pembawa Musim Semi 6 Gambar Moltres Pokemon Legenda Burung Api Sang Pembawa Musim Semi 7 Gambar Moltres Pokemon Legenda Burung Api Sang Pembawa Musim Semi 8

Loading...

Gambar Moltres Pokemon Legenda Burung Api Sang Pembawa Musim Semi 9 Gambar Moltres Pokemon Legenda Burung Api Sang Pembawa Musim Semi 10 Gambar Moltres Pokemon Legenda Burung Api Sang Pembawa Musim Semi 11 Gambar Moltres Pokemon Legenda Burung Api Sang Pembawa Musim Semi 12 Gambar Moltres Pokemon Legenda Burung Api Sang Pembawa Musim Semi 13 Gambar Moltres Pokemon Legenda Burung Api Sang Pembawa Musim Semi 14 Gambar Moltres Pokemon Legenda Burung Api Sang Pembawa Musim Semi 15 Gambar Moltres Pokemon Legenda Burung Api Sang Pembawa Musim Semi 16Sebagai pokemon legendaris yang hidup di alam liar. Habitat asli seekor Moltres berlokasi di Fire Island, sebuah pula kecil tak berpengguhi yang berada pada bagian tenggara wilayah Orange Archipelago. Fire Island sendiri merupakan “rumah” bagi seekor Moltres. Di bagian tengah dari pulau ini, terdapat sebuah gunung merapi kecil yang masih dalam status aktif. Pada salah satu bagian gunung merapi, terdapat sebuah gua yang dijadikan tempat bagi Moltres tinggal. Karena terdapat gunung merapi berstatus aktif, maka pulau ini memiliki iklim yang cenderung panas. Sebagaian besar dari pulau ini pun lebih banyak diliputi oleh daratan tandus dan bebatuan berpasir. Meski begitu ternyata masih terdapat sebuah bagian hutan bagi pepohonan tumbuh, pada salah satu sisi di pulau ini. Terdapat sebuah legenda yang mengatakan jika seekor Moltres terluka, maka ia akan pergi menuju kawah gunung merapi dan kemudian membenamkan tubuhnya pada cairan magma panas, yang ternyata dapat menyembuhkan luka – luka yang terdapat di tubuhnya. Dalam suatu waktu dikatakan bahwa seekor Moltres akan bermigrasi menuju selatan kala musim semi berlangsung. Bahkan ada sebuah kepercayaan yang mengatakan jika seekor Moltres muncul di suatu wilayah, maka ia akan mampu membuat musim semi datang lebih awal pada area tersebut.

Berdasarkan data pokedex sebagai pokemon legendaris bertipe api dan flying, maka pertahan tubuh Moltres sangat lemah pada saat ia menerima serangan yang dilancarkan oleh pokemon bertipe air dan batu, begitu juga pokemon bertipe listrik. Namun di sisi lain, serangan yang dilancarkan oleh seekor pokemon bertipe tanah, sama sekali tidak akan menimbulkan efek pada dirinya. Sebab Moltres memiliki imunitas pada serangan pokemon bertipe tanah. Seperti kebanyakan pokemon bertipe api lainnya, serangan andalan dari seekor Moltres kala dirinya bertarung adalah dengan menggunakan kemampuan Flamethrower. Kemampuan ini sendiri memanfaatkan kekuatan semburan api yang berasal dari mulutnya, untuk membakar lawan dengan kobaran api yang membara. Moltres sendiri dikatakan memiliki sebuah teknik khusus, saat ia merasakan kemungkinan bahaya berada di sekitarnya. Untuk menghindari hal tersebut, ia memunculkan kilatan kobaran api dan dengan cepat menghilang, terbang menjauh dengan sangat cepat hingga tak lagi nampak di pengelihatan.

Seperti halnya api pada obor turnamen yang mejadi simbol “semangat membar”. Seperti semangat para trainer yang tidak akan pernah pada untuk menjadi yang terbaik. Sosok Moltres pun akan terus hidup menebarkan semangat, berasama dengan kobaran api “abadi” yang tidak akan padam hingga akhir hayatnya.