Gambar Rayquaza Pokemon Legenda Naga Hijau Sang Penguasa Langit

Loading...

Gambar Rayquaza Pokemon Legenda Naga Hijau Sang Penguasa Langit – Kemunculan sosoknya di daratan merupakan suatu peristiwa luar biasa, yang mungkin tidak akan terjadi untuk kedua kalinnya. Di juluki sebagai “sang penguasa langit”, jauh di atas awan hingga menuju lapisan atmosfer, disanalah ia hidup dan berkuasa.

Rayquaza merupakan salah satu spesies pokemon legendaris bertipe naga dan flying. Ia merupakan pokemon generasi ketiga, yang pertama kali hadir dan memulai debutnya, dalam film animasi layar lebar ketujuh dari serial anime pokemon, Pokémon: Destiny Deoxys yang dirilis pada tahun 2004. Ia merupakan sang trio master, bagian dari elemental trio bersama dengan Groudon (penguasa daratan) dan Kyogre (penguasa lautan). Nama Rayquaza berasal dari kombinasi kata ray yang berarti sinar matahari dan kata quasar yang merupakan nama bagi salah satu objek astronomi, yang menjadi sumber energi elektromagnetik. Atau nama Rayquaza juga dapat mengacu pada kata Raqiya yang dalam bahasa Yahudi berarti firmament (struktur lapisan atmosfer), hal ini sendiri merepresentasikan “daerah kekuasaan” dari seekor Rayquaza. Sosoknya dikatakan terinspirasi dari seekor mahluk legendaris bernama Ziz “sang penguasa langit” yang tak terkalahkan dalam legenda kaum Yahudi.

Dalam legenda tersebut dikisahkan, Ziz (: Rayquaza) juga memiliki rekan lainnya yaitu Behemoth (: Groudon) dan Levianth (: Kyorge). Inspirasi sosok Rayquaza lainnya, dikatakan terinspirasi dari dewa Quetzalcoatl dalam kepercayaan suku Aztec. Ia merupakan dewa, yang digambarkan dalam wujud menyerupai seekor ular/naga yang terbang di langit. Sosoknya lah yang menciptakan sebuah batasan antara bumi (termasuk lautan) dan langit. Dari segi fisik, Rayquaza memiliki tubuh besar, berwarna hijau dan memiliki anatomi tubuh yang sepertinya merupakan gabungan dari seekor ular dan naga. Pada bagian bahu hingga menuju ekor, terdapat sebuah bagian seperti sebuah sayap dengan garis berwarna merah, yang memiliki bentuk menyerupai sebuah sayap kemudi pada pesawat terbang. Di sepanjang tubuh Rayquaza, dari ujung kepala hingga ekornya, terdapat sebuah simbol berbentuk lingkaran kuning yang terlihat seperti corak pada tubuhnya. Rayquaza memilki struktur wajah yang sangat identik dengan seekor ular, terlebih dengan taring tajam yang berada di bagian dalam mulutnya. Di sekitar bagian wajah, terdapat 4 buah bagian yang menyerupai sebuah tanduk, dimana pada sisi atas sepasang tanduk tersebut memiliki ukuran lebih panjang, sedangkan yang berada di sekitar area rahang memiliki bentuk yang lebih pendek. Meskipun dari segi fisik lebih mirip seekor ular, namun kemampuannya terbang di langit, serta kedua tangan dengan tiga cakar yang dimilikinya juga menggambarkan tubuh seekor naga.Gambar Rayquaza Pokemon Legenda Naga Hijau Sang Penguasa Langit 1 Gambar Rayquaza Pokemon Legenda Naga Hijau Sang Penguasa Langit 2 Gambar Rayquaza Pokemon Legenda Naga Hijau Sang Penguasa Langit 3 Gambar Rayquaza Pokemon Legenda Naga Hijau Sang Penguasa Langit 4 Gambar Rayquaza Pokemon Legenda Naga Hijau Sang Penguasa Langit 5 Gambar Rayquaza Pokemon Legenda Naga Hijau Sang Penguasa Langit 6 Gambar Rayquaza Pokemon Legenda Naga Hijau Sang Penguasa Langit 7 Gambar Rayquaza Pokemon Legenda Naga Hijau Sang Penguasa Langit 8 Gambar Rayquaza Pokemon Legenda Naga Hijau Sang Penguasa Langit 9

Loading...

Gambar Rayquaza Pokemon Legenda Naga Hijau Sang Penguasa Langit 10 Gambar Rayquaza Pokemon Legenda Naga Hijau Sang Penguasa Langit 11 Gambar Rayquaza Pokemon Legenda Naga Hijau Sang Penguasa Langit 12 Gambar Rayquaza Pokemon Legenda Naga Hijau Sang Penguasa Langit 13 Gambar Rayquaza Pokemon Legenda Naga Hijau Sang Penguasa Langit 14 Gambar Rayquaza Pokemon Legenda Naga Hijau Sang Penguasa Langit 15 Gambar Rayquaza Pokemon Legenda Naga Hijau Sang Penguasa Langit 16 Gambar Rayquaza Pokemon Legenda Naga Hijau Sang Penguasa Langit 18Menurut legenda, kemunculan seekor Rayquaza di daratan merupakan peristiwa yang akan sangat langka untuk terjadi. Sebab ia sendiri merupakan pokemon yang menghuni atmosfer, tepatnya berada di lapisan ozon yang merupakan “rumah” baginya. Rayquaza sendiri dikatakan dapat hidup selama jutaan tahun lamanya di lapisan ozon, walaupun ia hanya memakan air dan partikel angkasa sebagai sumber asupan energinya. Oleh karena itu, hampir tidak mungkin seseorang dapat melihat sosoknya dari daratan. Baginya lapisan atmosfer dimana ia tinggal, merupakan daerah teritorialnya dimana ia sangat tidak menyukai saat seseorang memasuki wilayahnya dan mencoba menguasainya. Sebab menurutnya hanya dia lah satu – satunya sosok yang berkuasa di seluruh lapisan atmosfer. Karena hal tersebut, Rayquaza akan tanpa ampun mengejar siapapun, yang dirasa telah menggangu wilayahnya. Seperti pada saat sebuah meteor yang mengandung seekor pokemon bernama Deoxys memasuki lapisan atmosfer, Rayquaza yang merasakan kehadirannya, seketika itu juga merasa murka. Sebab ia berpikir bahwa, kemunculan Deoxys kala itu bermaksud untuk menyerbu dan menguasai daerah teritorialnya. Kemurkaan yang dirasakannya, membuat Rayquaza mengejar Deoxys hingga menuju daratan dan menyerangnya tanpa ampun, guna memushnahkannya karena Rayquaza memanggapnya sebagai sebuah ancaman. Bahkan suatu kali, ia pun pernah muncul da mengamuk di daratan. Kemunculannya bahkan menghebohkan dan meluluh lantakan seluruh kota LaRousse. Serangan tersebut disebabkan, karena setelah 4 tahun silam pertarungan yang terjadi antara keduanya, Deoxys ternyata kini kembali muncul. Hal tersebut lantas memicu dendam lama pada dirinya, Rayquaza tidak akan berhenti, sampai ancaman benar – benar dapat dimusnahkan.

Sebagai seekor pokemon legendaris bertipe naga dan flying, Rayquaza sangat lemah pada saat dirinya menerima serangan yang dihasilkan oleh seekor pokemon bertipe es, batu dan fairy. Namun di sisi lain, ia ternyata memiliki imunitas terhadap serangan yang dihasilkan oleh pokemon bertipe tanah, sehingga seluruh jenis serangan bertipe tanah tidak akan berpengaruh kepadanya. Selain itu kekuatannya serangannya, akan sangat efektif kala bertarung melawan pokemon bertipe rumput dan serangga. Meski ia merupakan salah satu bagian dari elemental trio, akan tetapi statusnya sebagai trio master membuat Rayquaza memiliki kekuatan yang berkali – kali lipat lebih kuat dibandingkan Groudon dan Kyogre. Sehingga keadaan tersebut, membuatnya cocok menjadi seekor pokemon yang bertanggungjawab, berperan sebagai “mediator” kala pertarungan terjadi antaran Groudoun dan Kyorge disebabkan karena suatu hal. Sebagai “sang penguasa langit”, ia memiliki kemampuan yang membuatnya mampu untuk memanipulasi cuaca. Kala bertarung, Rayquaza hampir selalu terlihat menggunakan teknik serangan andalannya, yaitu Hyper Beam. Teknik ini memanfaatkan ledakan cahay laser, yang berasal dari dalam tubuhnya untuk ditembakan kepada lawan dan akan menghasilkan serangan dengan daya hancur yang mematikan.

Meskipun ia tidak akan membiarkan siapapun merebut wilayah teritorial. Namun ternyata, di balik sosoknya yang terkenal brtual terhadap lawan, Rayquaza merupakan sosok pokemon yang cinta damai. Sebab baginya selama kehadirannya tidak diusik, maka pertarung tidak perlu untuk terjadi.

\