Gambar Vaporeon Pokemon Sang Duyung Biru Berkaki Empat

Loading...

Gambar Vaporeon Pokemon Sang Duyung Biru Berkaki Empat – Dengan kekuatan magis yang tersimpan di dalam Water Stone, ia dapat berevolusi dan tumbuh menjadi semakin kuat. Seperti air yang mengalir, di balik sosoknya yang terlihat tenang, ia dapat “diam – diam menghanyutkan” lawan – lawanya.

Vaporean atau juga dikenal sebagai Showers, merupakan salah satu spesies pokemon bertipe air. Ia merupakan pokemon generasi pertama, yang telah muncul sejak musim pertama serial anime pokemon, Pokémon : Indigo League. Vaporeon sendiri adalah salah satu wujud evolusi akhir dari seekor Eevee, yang berevolusi dengan menggunakan kekuatan dari water stone. Nama Vaporeon berasal dari kombinasi kata, vapor yang berarti wujud air dalam bentuk gas, dan kata eon yang merpresentasikan sebuah periode waktu yang tidak dapat diukur/dipastikan, dimana hal ini sendiri mengacu pada lamanya waktu yang dibutuhkan seekor pokemon untuk dapat berevolusi secara alami. Kata eon merupakan, kata akhir yang teradapat pada setiap nama seluruh jenis evolusi seekor Eevee. Sebab proses evolusi pada seekor Eevee bukan dipengaruhi oleh seberapa terlatihnya ia sebagai pokemon. Melainkan hanya dengan memanfaatkan kekuatan magis elemen tertentu yang tersimpan pada suatu benda, seekor Eevee dapat berevolusi kedalam wujud berikutnya meski dalam waktu relatif singkat. Asal usul inspirasi sosok Vaporeon sendiri masih banyak diragukan, namun dikatakan ia merupakan kombinasi dari hewan aqutic (hidup di air), feline (spesies keluarga kucing) dan canids (spesies karnivora sejenis anjing). Ataupun karena kemiripannya, Vaporeon dianggap terinspirasi oleh seekor mahluk dalam mitologi yunani kuno bernama Telkhiens.

Dari segi fisik, anatomi tubuhnya merupakan gabungan antara hewan darat dan hewan yang hidup di air. Ia merupakan pokemon yang berjalan dengan empat kaki, serta tubuh yang berukuran layaknya seekor anjing. Sebagian besar tubuh Vaporeon berwarna biru muda, diserta dengan warna biru tua pada sekitar bagian kepalanya dan pada bagian spiny dorsal fin (sirip berduri), yang terdapat pada bagian punggung hingga menuju ekor. Pada bagian wajah juga terdapat 3 buah sirip berwarna cream dengan ukuran yang lebih besar. Dua buah di sisi kiri dan kanan wajah, serta 1 buah berada tepat di atas kepalannya. Dikatakan, jika akan datang hujan dalam kurun waktu beberapa jam kedepan, sirip pada tubuhnya dapat mendeteksi hal tersebut dan mulai bergetar sebagai sebuah pertanda hujan akan turun. Selain itu terdapat keunikan pada leher Vaporeon, dimana melingkar sebuah bagian berbentuk menyerupai kerah pakaian (ruff), yang biasanya digunakan sebagai aksesoris oleh para bangsawan eropa pada pertengah abad ke-16. Keunikan lainnya juga dapat dilihat pada ekor Vaporeon, yang memiliki bentuk yang sangat identik dengan mahluk dalam legenda, yaitu seekor putri duyung. Namun meskipun sebagian besar tubuhnya menyerupai seekor ikan, akan tetapi Vaporeon memiliki bentuk mata dan mulut layaknya seekor kucing.Gambar Vaporeon Pokemon Sang Duyung Biru Berkaki Empat 1 Gambar Vaporeon Pokemon Sang Duyung Biru Berkaki Empat 2 Gambar Vaporeon Pokemon Sang Duyung Biru Berkaki Empat 3 Gambar Vaporeon Pokemon Sang Duyung Biru Berkaki Empat 4 Gambar Vaporeon Pokemon Sang Duyung Biru Berkaki Empat 5 Gambar Vaporeon Pokemon Sang Duyung Biru Berkaki Empat 6 Gambar Vaporeon Pokemon Sang Duyung Biru Berkaki Empat 7 Gambar Vaporeon Pokemon Sang Duyung Biru Berkaki Empat 8 Gambar Vaporeon Pokemon Sang Duyung Biru Berkaki Empat 9

Loading...

Gambar Vaporeon Pokemon Sang Duyung Biru Berkaki Empat 10 Gambar Vaporeon Pokemon Sang Duyung Biru Berkaki Empat 11 Gambar Vaporeon Pokemon Sang Duyung Biru Berkaki Empat 12 Gambar Vaporeon Pokemon Sang Duyung Biru Berkaki Empat 13 Gambar Vaporeon Pokemon Sang Duyung Biru Berkaki Empat 14 Gambar Vaporeon Pokemon Sang Duyung Biru Berkaki Empat 15 Gambar Vaporeon Pokemon Sang Duyung Biru Berkaki Empat 16 Gambar Vaporeon Pokemon Sang Duyung Biru Berkaki Empat 17 Gambar Vaporeon Pokemon Sang Duyung Biru Berkaki Empat 18Seperti seekor Eevee, Vaporeon biasanya akan lebih banyak ditemukan di daerah perkotaan di bawah kepemilikan seeorang trainer. Oleh karena itu, akan sangat langka ditemui seekor Vaporeon tinggal dan hidup di alam liar. Namun jika ada, semenjak wujud evolusinya membuat Vaporeon lebih cocok hidup di area perairan, maka ia biasanya akan terlihat tinggal di daerah yang dekat dengan sebuah danau yang memiliki air dalam kondisi bersih dan jernih. Karena biasanya hidup di area perkotaan bersama seeorang trainer, Vaporeon memiliki karakteristik sifat yang ramah, dan tergolong jinak layaknya seekor hewan peliharaan. Sedikit berbeda dengan sifatnya saat ia dalam wujud Eeve yang lebih ceria, sedikit kekanak – kanakan dan senang bermain. Vaporeon sepertinya memiliki sifat yang dewasa, tenang dan lebih anggun dibandingkan sebelum ia berevolusi.

Menurut data pokedex, sebagai pokemon bertipe air, Vaporeon lemah pada saat menerima serangan yang dihasilkan oleh seekor pokemon bertipe rumput dan listrik. Namun di lain sisi, kekuatannya serangannya akan sangat efektif kala bertarung melawan pokemon bertipe api. Karena seekor Vaporeon memiliki sel tubuh yang memiliki komposisi yang sama dengan molekul air, oleh karena itu stuktur yang dimilikinya membuat Vaporeon mampu “mencairkan” tubuhnya menjadi molekul air, sehingga pada saat berenang ia dapat berkamuflase dengan memanfaatkan tubuhnya yang kini “tidak terlihat”, karena telah “menyatu” dengan air. Seperti halnya seekor ikan, Vaporeon juga merupakan perenang yang handal. Meski begitu, seekor Vaporeon ternyata juga dapat bergerak dengan sangat lincah, kala bertarung di daratan. Dalam pertarungan salah satu kemampuan yang menjadi teknik serangan yang paling sering digunakan Vaporeon, adalah water gun, teknik serangan yang memanfaatkan kekuatan semburan air berkekuatan tinggi yang berasal dari dalam tubuhnya. Selain itu kemampuan andalan lainnya yaitu aurora beam, sebuah teknik menyerang yang memanfaatkan “cahaya pelangi” dari dalam tubuhnya, yang menjadi komposisi dari terciptanya sebuah “sinar laser” yang dapat ditembakan kearah lawan, dan menciptakan serangan yang mematikan.

Seperti halnya sesosok putri duyung dalam legenda, jangan pernah meremehkan apa yang tersimpan di balik penampilannya yang anggun dan menawan. Sebab saat dirinya sedang terancam, keindahan sekalipun dapat berubah menjadi sebuah malapetaka.

\