Gambar Zapdos Pokemon Legenda Burung Listrik Sang Pencipta Badai Petir

Loading...
loading...

Gambar Zapdos Pokemon Legenda Burung Listrik Sang Pencipta Badai Petir – Kehadirannya ditandai dengan terbelahnya awan di langit menjadi dua bagian. Bersamanya langit yang cerah, akan berubah dalam sekejap dipenuhi awan hitam dan gemuruh suara petir, sebagai sebuah bukti keagungannya.

Zapdos atau juga dikenal dengan nama Sandā, adalah salah satu pokemon legendaris generasi pertama. Zapdos pertama kali memulai debutnya dalam film animasi layar lebar Pokémon: The Movie 2000. Sebagai pokemon legendaris, Zapdos merupakan salah satu dari 3 ekor spesies burung legenda berelemen listrik, bersama dengan Articuno (elemen es) dan Moltres (elemen api). Nama Zapdos sendiri merupakan kombinasi dari kata, zap yang merepresentasikan kecepatan kilatan cahaya petir, dan kata dos yang memiliki arti angka dua dalam bahasa spanyol. Asal muasal terciptanya sosok Zapdos sendiri, dikatakan terinspirasi berdasarkan mahluk legenda dalam mitologi suku Native American yaitu seekor Thunderbird. Mahluk tersebut, dianggap sebagai penguasa langit dan dipercayai sebagai “roh” dari petir, halilintar, serta hujan. Thunderbird sendiri digambarkan dalam wujud burung dengan tubuh besar, yang dapat menciptakan sambaran petir setiap kali mengepakan sayapnya. Dari segi fisik, anatomi tubuh Zapdos sangat identik dengan seekor burung. Sebagian besar tubuhnya tertutupi bulu berwarna kuning cerah, hanya pada bagian paruh dan kakinya saja yang berwarna oranye.

Penampilan Zapdos terbilang cukup unik, sebab hampir sebagian besar tubuhnya memiliki bentuk yang meruncing dari bagian kepala bahkan hingga buntutnya. Pada bagian wajah, terdapat sebuah lingkaran berwarna hitam yang mengelilingi area matanya. Zapdos memiliki paruh dengan ukuran panjang, berdiameter ramping, dan berbentuk semakin meruncing pada bagian ujungnya. Pada tubuh bagian bawah, Zapdos memiliki kaki yang tergolong berukuran pendek, namun memiliki diameter lebar yang membuat daya cengkramannya menjadi lebih luas. Di bagian buntut, ia memiliki bentuk yang hampir sama persis dengan bagian sayap dan kepalanya, yakni memiliki bulu dengan ujung yang lancip layaknya duri pada tubuh seekor landak. Dikatakan setiap kali seekor Zapdos mengepakan sayapnya, makan dari tubuhnya akan bersinar, memancarkan sebuah cahaya yang berasal dari energi listrik di dalam tubuhnya. Energi listrik yang dilepaskan dari tubuhnya, dapat membahayakan siapapun yang berada di sekitarnya, sebab energi listrik tersebut berpotensi menghasilkan sengatan listrik ataupun bahkan sambaran petir berkekuatan tinggi. Selain itu, setiap kali Zapdos terbang dan mengepakan sayapnya akan menghasilkan gemuruh suara halilintar karena gesekan energi listrik yang terjadi di udara.Gambar Zapdos Pokemon Legenda Burung Listrik Sang Pencipta Badai Petir 1 Gambar Zapdos Pokemon Legenda Burung Listrik Sang Pencipta Badai Petir 2 Gambar Zapdos Pokemon Legenda Burung Listrik Sang Pencipta Badai Petir 3 Gambar Zapdos Pokemon Legenda Burung Listrik Sang Pencipta Badai Petir 4 Gambar Zapdos Pokemon Legenda Burung Listrik Sang Pencipta Badai Petir 5 Gambar Zapdos Pokemon Legenda Burung Listrik Sang Pencipta Badai Petir 6 Gambar Zapdos Pokemon Legenda Burung Listrik Sang Pencipta Badai Petir 7 Gambar Zapdos Pokemon Legenda Burung Listrik Sang Pencipta Badai Petir 8

Loading...

Gambar Zapdos Pokemon Legenda Burung Listrik Sang Pencipta Badai Petir 9 Gambar Zapdos Pokemon Legenda Burung Listrik Sang Pencipta Badai Petir 10 Gambar Zapdos Pokemon Legenda Burung Listrik Sang Pencipta Badai Petir 11 Gambar Zapdos Pokemon Legenda Burung Listrik Sang Pencipta Badai Petir 12 Gambar Zapdos Pokemon Legenda Burung Listrik Sang Pencipta Badai Petir 13 Gambar Zapdos Pokemon Legenda Burung Listrik Sang Pencipta Badai Petir 14 Gambar Zapdos Pokemon Legenda Burung Listrik Sang Pencipta Badai Petir 15sebagai pokemon legendaris yang hidup di alam liar. Habitat asli dari seekor Zapdos berlokasi di sebuah pulau kecil tak berpenghuni, bernama Lightning Island . Pulau ini sendiri berada di bagian barat daya wilayah Orange Archipelago. Lightning Island merupakan “rumah” bagi seekor Zapdos. Seperti kedua pulau tempat tinggal burung legendaris lainnya. Di pulau ini juga terdapat sebuah gunung, namun berbeda dengan gunung yang berada pada Fire Island, yang masih merupakan gunung merapi dalam status aktif. Di pulau ini gunung tersebut tak lagi aktif dan menghasilkan magma. Sehingga kawah yang berada pada gunung tersebut, dapat dimanfaatkan Zapdos sebagai tempat perisitirahatannya. Salah satu yang menjadi keunikan di pulau ini, dimana awan hitam akan selalu terlihat menyelimuti langit. Oleh karena itu dipercaya sosok Zapdos hanya akan muncul pada saat langit dipenuhi oleh awan hitam dan gemuruh suara petir. Terdapat sebuah legenda yang mengatakan, bahwa Zapdos dapat kembali mendapatkan kekuatannya secara penuh, dengan membiarkan tubuhnya tersambar oleh petir. Namun ada legenda lain yang juga mengatakan, terdapat sebuah danau rahasia berlokasi di atas bukil, yang memiliki kekuatan magis untuk menyembuhkan seekor pokemon bertipe listrik. Dipercayai Zapdos sendiri, sering berkunjung di danau tersebut dan membenamkan tubuhnya di air, untuk menyerap energi pada danau tersebut guna memulihkan kembali kekuatannya.

Berdasarkan data pokedex sebagai pokemon legendaris bertipe listrik dan flying, membuat pertahan tubuh Zapdos sangat lemah pada saat ia menerima serangan yang dilancarkan oleh pokemon bertipe es dan batu. Namun di sisi lain, serangan yang dilancarkan oleh seekor pokemon bertipe tanah, sama sekali tidak akan menimbulkan efek pada dirinya. Sebab Zapdos memiliki imunitas pada berbagai jenis serangan dari pokemon bertipe tanah. Kala bertarung Zapdos menggunakan kemampuan Thunderbolt sebagai teknik serangan andalannya. Berbeda dengan kemampuan Thunderbolt pokemon bertipe listrik pada umumnya, serangan yang dihasilkan oleh Zapdos memiliki kekuatan berkali – kali lipat lebih mematikan. Sebab ia bukan hanya dapat menghasilkan sengatan listrik yang mengarah pada satu target, namun menghasilkan serangan sambaran petir yang memiliki area cakupun yang begitu luas.

Di balik setiap bahaya mengancam yang ditimbulkannya, tersimpan sebuah keindahan yang muncul dari sebuah fenomena alam mengagumkan, lewat pertemuan yang terjadi di langit antaran elektron dan proton.