Gambar Articuno Pokemon Legenda Burung Biru di tengah Badai Salju

Loading...
loading...

Gambar Articuno Pokemon Legenda Burung Biru di tengah Badai Salju – Dapat menyaksikan keindahan sosoknya, merupakan suatu momen langka yang sangat jarang untuk terjadi. Ditandai dengan perubahan suhu udara, yang berubah dengan seketika. Kehadirannya mampu menggantikan hangatnya sinar matahari, dengan turunnya salju yang merubah kehangatan menjadi sedingin es.

Articuno atau juga dikenal dengan nama Furīzā, adalah salah satu pokemon legendaris, yang pertama kali dikenalkan kepada publik pada tahun 1996, melalui video game Pokemon : Red and Blue yang dirilis untuk konsol Game Boy. Baru lah pada tahun 1999, Articuno muncul memulai debutnya pertamanya dalam film animasi layar lebar Pokémon: The Movie 2000. Sebagai pokemon legendaris, Articuno merupakan salah satu dari 3 ekor spesies burung legenda berelemen es, bersama dengan Moltres (elemen api) dan Zapdos (elemen petir). Berbicara tentang fisiknya, Articuno tergolong pokemon yang memiliki tubuh besar, melebihi ukuran tubuh manusia. Sebagian besar bulu di tubuhnya berwarna biru, namun pada bagian dada berwarna putih, seputih salju. Ia memiliki mata berwarna merah menyala, dan paruh pendek berwarna abu – abu, serta kaki panjang untuk menopang tubuhnya dengan warna yang sama. Pada puncak kepalanya, terdapat 3 buah bulu biru yang tersusun rapih, membentuk layaknya sebuah mahkota. Sedangkan di bagian belakang tubuhnya, Articuno memiliki sebuah buntut panjang melebihi tubuhnya, dengan bentuk yang sedikit tidak biasa. Sebab, bentuk dari buntut tersebut terlihat layaknya sebuah pita, yang selalu terlihat bergerak begitu gemulai setiap kali ia terbang, yang semakin membuat keindahan sosoknya tak lagi dapat terbantahkan. Sesuai dengan ukuran tubuhnya, Articuno memiliki ukuran sayap yang sama besarnya. Setiap kali ia mengembangkan dan mengepakan sayapnya, dikatakan dapat membuat kelembapan udara di sekitarnya berubah menjadi dingin, sehingga dalam setiap kepakan sayapnya akan menghasilkan jatuhnya butiran salju.

Dalam debut animenya, Articuno digambarkan tinggal di Ice Island, sebuah pulau kecil tak berpenduduk, dengan gunung tinggi menjulang hingga menembus awan, yang merupakan habitat asli baginya. Seperti namanya, pulau ini memiliki iklim sangat dingin, bahkan sebagian besar wilayahnya selalu terselimuti oleh salju tebal, meskipun pulau ini nyatanya berada pada area kepulauan tropis. Terlepas dari itu, Articuno merupakan pokemon legendaris yang selalu hidup berpindah – pindah, terbang dari satu pegunung bersalju menuju lokasi pegunung lainnya untuk membangun sarangnya tepat di puncak tertinggi. Menurut legenda, Articuno akan muncul dan menampakan dirinya, saat mendapati seorang pengembara, tersesat dalam badai di area pegunung bersalju yang menjadi habitatnya. Ia biasanya, akan memberikan pertolong kepada mereka, dan memandunya menuju tempat yang aman. Meski pada dasarnya ia merupakan seekor pokemon legendaris yang liar, dan hampir mustahil untuk ditaklukan oleh seorang trainer hebat sekalipun. Akan tetapi, dalam serial anime pokemon : Advance Generation, sempat ditampilkan sisi lain dari Articuno. Dimana seorang gym master bernama Noland, berhasil “menjinakan” seekor Articuno, setelah suatu hari ia membantu merawat dan mengobati sayapnya yang terluka. Pertolong yang diberikannya kala itu, menumbuhkan kedakatan antara keduannya. Sejak saat itu, Articuno menjadi sering kembali untuk mengunjungi Noland dan keduannya tumbuh menjadi seorang “teman”. Meski secara teknis Noland bukan “pemilik” dari Articuno, namun berkat hubungan pertemanan keduannya, Noland dapat memerintahkan Articuno layaknya seekor pokemon terlatih, membuatnya bertarung di bawah kendalinya.Gambar Articuno Pokemon Legenda Burung Biru di tengah Badai Salju 1 Gambar Articuno Pokemon Legenda Burung Biru di tengah Badai Salju 2 Gambar Articuno Pokemon Legenda Burung Biru di tengah Badai Salju 3 Gambar Articuno Pokemon Legenda Burung Biru di tengah Badai Salju 4 Gambar Articuno Pokemon Legenda Burung Biru di tengah Badai Salju 5 Gambar Articuno Pokemon Legenda Burung Biru di tengah Badai Salju 6 Gambar Articuno Pokemon Legenda Burung Biru di tengah Badai Salju 7 Gambar Articuno Pokemon Legenda Burung Biru di tengah Badai Salju 8

Loading...

Gambar Articuno Pokemon Legenda Burung Biru di tengah Badai Salju 9 Gambar Articuno Pokemon Legenda Burung Biru di tengah Badai Salju 10 Gambar Articuno Pokemon Legenda Burung Biru di tengah Badai Salju 11 Gambar Articuno Pokemon Legenda Burung Biru di tengah Badai Salju 12 Gambar Articuno Pokemon Legenda Burung Biru di tengah Badai Salju 13 Gambar Articuno Pokemon Legenda Burung Biru di tengah Badai Salju 14 Gambar Articuno Pokemon Legenda Burung Biru di tengah Badai Salju 15 Gambar Articuno Pokemon Legenda Burung Biru di tengah Badai Salju 16Berdasarkan data pokedex, Articuno yang merupakan seekor pokemon dengan kemampuan terbang, lantas membuatnya kebal terhadap berbagai jenis serangan dari pokemon bertipe tanah. Namun di sisi lain, membuatnya sangat lemah saat menerima serangan, yang diberikan oleh pokemon bertipe batu. Selain itu, elemen es pada dirinya membuat Articuno juga lemah terhadap serangan yang ditumbulkan oleh, pokemon dengan jenis elemen berlawanan, seperti pokemon bertipe baja, api dan listrik. Dalam pertarungan, Articuno sendiri memiliki serangan andalannya yaitu Ice Beam. Serangan ini, terdiri dari sebuah sinar es yang ditembakan langsung dari arah paruhnya, yang dapat membekukan apapun yang dilewatinya. Meskipun es merupakan elemen dasarnya, Articuno ternyata juga dapat melepaskan serangan berelemen air yaitu Water Pulse, yang sangat efektif saat digunakan pada pokemon bertipe api.

Walaupun kehadiran sosoknya selalu dapat membuat udara disekitarnya, berubah menjadi sedingin es. Namun Articuno mampu membuktikan, bahwa di balik itu semua ternyata tersimpan sebuah “kehangatan”, meskipun tak semua orang dapat merasakannya.