Gambar Gintama Anime Epic Super “Nyeleneh”

Loading...
loading...

Gambar Gintama Anime Epic Super “Nyeleneh” –“Nyeleneh” merupakan satu kata yang dirasa tepat untuk mendeskripsikan anime ini. Sejak memulai debutnya, kepopulerannya di kalangan pecinta anime tidak perlu diragukan lagi. Berbagai keunikan yang membuatnya beda, berhasil menobatkanya menjadi salah satu anime favorit yang sangat wajib untuk di tonton.

Anime Gintama telah memulai debutnya sejak 4 April tahun 2006. Gintama sendiri merupakan anime yang mengambil setting waktu di zaman Edo Jepang. Namun jangan tertipu, karena sesungguhnya zaman Edo pada anime Gintama, dibubuhi dengan berbagai twist unik yang membuatnya terlihat berbeda. Pada zaman tersebut, Bumi telah mendapatkan serangan invasi dari para alien, yang disebut Amanto. Kehadiran Amanto yang berhasil menaklukan Bumi, telah menciptakan berbagai perubahan besar di masyarakat. Kehidupan pada zaman Edo pun, berubah karena telah mengalami berbagai perkembangan teknologi, yang menciptakan modernisasi pada zama tersebut. Amanto yang kini berkuasa, menciptakan sebuah larangan yang juga menciptakan perubahan besar pada zaman itu. Salah satunya adalah munculnya sebuah larangan, dimana para samurai, tak lagi boleh membawa pedang bersama mereka di hadapan publik.

Anime Gintama berfokus pada kisah samurai eksentrik bernama Gintoki Sakata. Samurai yang pada masa itu tidak lagi dihargai dan dihormati oleh masyarakat, membuatnya memutar otak untuk tetap menghasilkan uang dengan pekerjaannya sebagai seorang samurai. Pada akhirnya ia memutuskan untuk bekerja sebagai seorang yorozuya atau yang lebih kita kenal dengan sebutan freelance. Pada dasarnya Gintoki, bekerja sebagai seorang yang menerima pekerjaan dari klien untuk menyelsaikan berbagai masalah apapun, sesuai dengan permintaan dengan imbalan uang. Gintoki tidak sendiri menjalini pekerjaannya sebagai seorang yorozuya, ia bersama kedua temannya Shimura Shinpachi, Kagura dan tak ketinggalan seekor anjing peliharaan mereka, bernama Sadaharu. Karena pekerjaanya tidak membatasi pada penyelsain masalah tertentu, asalkan mengahasilkan uang bagi mereka. Tak jarang, pekerjaan bergagai kasus yang mereka dapatkan dari para klien. Membawa mereka pada berbagai petualangan seru, bertemu dengan banyak orang baru dan “hal – hal” tidak terduga yang memunculkan gelak tawa bagi para penonton. Meskipun fokus utama anime Gintama, pada tokoh Gintoki. Namun anime Gintama sendiri, termasuk kedalam kategori anime yang tidak memiliki plot yang “jelas” seperti anime kebanyakan. Jalan cerita dapat berfokus pada cerita a, kemudian seketika berubah fokus menjadi pada cerita c. Tidak ada “benang merah” yang secara khusus benar – benar mengikat jalan cerita anime ini, seperti contohnya pada anime One Piece, dimana inti utama dari anime tersebut yakni perjalanan kisah Luffy dan teman – temannya untuk mendapatkan one piece dan menjadi seorang raja bajak laut. Anime Gintama, memiliki jalan cerita yang mengalir begitu saja bagai air, bahkan tak jarang kejutan demi kejutan muncul di setiap episodenya. Namun meski begitu, berbagai keunikan lain berhasil menjadi keunggulan dari anime ini, yang membuat Gintama menjadi benar – benar beda dengan berbagai anime pada umumnya. Jika berbicara tentang genre, Gintama sendiri dapat dikatakan hampir 99% bermuatan komedi. Karena tak akan kita temui di setiap episode Gintama, yang tidak memasukan berbagai unsur humor konyol yang selalu berhasil meciptakan gelak tawa bagi para penontonya.

Loading...

Unsur komedi, merupakan kekuatan utama dari anime Gintama. Salah satu nilai jual anime ini sendiri adalah parodi dari anime – anime lain yang tak jarang dimunculkan secara epic di tiap episodenya. Berbagai anime seperti Dragon Ball, Bleach, Detective Conan dan masih banyak lagi. Di parodikan secara total dalam anime ini, yang membuat para penggemarnya selalu menunggu – nunggu kejutan, anime apa lagi yang selanjutnya akan diparodikan. Tak kalah dengan parodi anime yang sering dimunculkan, para tokoh dalam anime Gintama, dibuat unika dan spesial. Dimana mereka seolah – olah “hidup”, dan dapat “berinteraksi” langsung dengan dunia nyata para penontonnya. Kelebihan ini tak jarang membuat Gintama, juga merupakan sebagai media “sindiran” ataupun “kritik sosial” tentang hal – hal yang ada di dunia “nyata”. Semuanya dikemas secara apik dan tersaji secara epic, disisipkan bersama humor –humor jenaka nan “nyeleneh” di dalam anime ini. Walaupun unsur komedi sangat kental pada anime ini, namun bukan berarti kita tidak dapat memenui adegan – adegan serius di dalamnya. Bahkan, berbagai pesan moral, dapat kita dapatkan di hampir setiap episodenya. Berbagai episode anime Gintama, selalu menawarkan berbagai twist yang membuat jalan cerita sering tidak terduga – duga. Di satu waktu penonton akan dibawa terbahak – bahak dengan berbagai kekonyolan yang ditampilkan, namun juga tak jarang mood penonton akan seketika berubah dengan munculnya adegan tear-jearker, yang akan membuat penonton tak kuasa menahan tangis.

Hingga sekarang, Gintama menjadi salah satu anime yang paling populer yang telah memiliki ribuan penggemarnya di seluruh dunia. Kesuksesan anime Gintama sendiri dapat kita lihat, dari terpilihnya Gintama sebagai anime yang mendapatkan penghargaan, dari para penggemarnya (Anime Fan Award) pada gelaran acara Tokyo Anime Award Festival 2016. Kesuksesan tersebut membuat para penggemar, selalu tak sabar dengan kehadiran berbagai episode terbaru dari anime ini. Kabar terakhir menyebutkan anime ini sendiri telah berakhir/tamat, sejak bulan maret 2016 kemarin. Namun tidak ada yang tahu pasti, apakah pengumuman ini benar – benar merupaka sebuah “salam perpisahan” atau hanya sekedar “guyonan” belaka. Namun satu yang pasti, hal ini tidak menyurutkan para penggemar Gintama, akan “harapan” hadirnya episode terbaru dari anime ini.

Berbicara tentang anime Gintama, mungkin memang tidak akan ada habisnya. Keunikan dari anime ini, membuatnya selalu menarik untuk diperbincangkan. Bagi para pengemar anime, rasanya “haram” untuk melewatkan anime ini. Selama perjalanannya Gintama telah berhasil, mengukuhkan namanya menjadi salah satu anime yang sangat wajib untuk ditonton oleh para penggemar anime. Berbagai humor yang siap menciptakan gelak tawa saat menontonya, merupakan sebuah jaminan pasti kala menonton anime ini.