Gambar Junpei Hyūga Kuroko no Basket Sang Kapten yang Kembali Bangkit dari Trauma

Loading...
loading...

Gambar Junpei Hyūga Kuroko no Basket Sang Kapten yang Kembali Bangkit dari Trauma – Kacamata menjadi salah satu ciri khasnya penampilannya, yang tak lagi bisa dipisahkan darinya. Merupakan seorang pemain yang kembali bangkit dari trauma masa lalu, kini dirinya tumbuh menjadi seorang kapten yang memimpin timnya meraih kejayaan.

Junpei Hyūga merupakan siswa kelas 2 SMA Seirin, yang merupakan salah satu anggota yang telah bergabung dengan klub basket Seirin High semenjak didirikan. Setelah insiden yang menimpa Kiyoshi, kini dirinya lah yang mengambil tanggungjawab atas jabatan seorang kapten. Ia sendiri bermain pada posisi shooting guard dalam timnya. Sebelum ia bergabung dalam tim dan berada pada posisinya seperti sekarang ini, di balik itu semua ternyata menyimpan sebuah cerita yang cukup rumit. Dahulu, saat dirinya masih berada di bangku SMP, ia sebenarnya merupakan seorang anggota klub basket di sekolahnya bersama dengan Izuki. Kala itu, sebagai seorang atlet basket ia selalu berusaha untuk menyamai teknik menembaknya dalam mencetak skor, seperti sang idola Ray Allen (pemain NBA), akan tetapi usahanya tersebut selalu gagal. Namun kemudian, Hyūga justru “meniru” teknik menembak salah satu pemain yang memegang gelar Uncrowned Kings, Reo Mibuchi karena kagum dengan teknik yang dimilikinya. Bahkan sejak masa SMP, ia sudah melakukan latihan secara intensif di Aida Sport Gym. Akan tetapi, terlepas dari kemampuan menembak Hyūga, timnya kala itu tergolong sangat lemah dan sama sekali tidak memiliki keinginan dan semangat untuk meraih kemenangan dalam sebuah turnamen basket. Hyūga memiliki passion yang begitu luar biasa dalam bermain basket, merasa sangat kecewa dengan kenyataan yang harus diterimanya kala itu. Hal ini pada akhirnya meninggalkan sebuah trauma dalam didirinya, yang membuatnya kemudian memutuskan untuk berhenti bermain basket ketika ia memasuki masa SMA.

Hyūga pun sempat mewarnai rambutnya yang sebelumnya hitam menjadi berwarna pirang, sebagai sebuah “penegasan” atas dirinya yang kini berubah dan “tidak lagi” tertarik untuk bermain basket. Namun di hari pertamanya sekolah, ia bertemu dengan Kiyoshi untuk pertama kalinya, Hyūga merasa kagum dengan postur tubuhnya yang sangat tinggi. Dipertemuan tersebut, Kiyoshi mengetahui fakta bahwa Hyūga juga memiliki minat yang sama dengannya dalam bermain basket. Hal tersebut lantas membuat keduannya menjadi akrab dengan cepat. Saat itu Kiyoshi sendiri sebenarnya bermaksud mendaftarkan dirinya untuk tergabung dalam klub basket SMA Seirin, namun melalui Hyūga ia kemudian baru mengetahui bahwa SMA Seirin kala itu belum memiliki sebuah klub basket. Mengetahui hal tersebut, Kiyoshi kemudian berinsiatif untuk membentuk sebuah klub basket. Ia pun mengajak Hyūga bersamannya untuk menjadi pendiri klub tersebut bersamanya. Namun, Hyūga langsung menolak ajakan tersebut dan mengatakan bahwa dirinya telah berhenti bermain basket. Namun meski begitu Kiyoshi tidak menyerah dan selalu berusaha untuk meyakinkan Hyūga untuk bergabung. Sampai pada akhirnya usaha Kiyoshi membuahkan hasil, Hyūga kemudian berubah pikiran dan memutuskan untuk kembali bermain basket melanjutkan passion-nya yang sempat terhenti.gambar-junpei-hyuga-kuroko-no-basket-sang-kapten-yang-kembali-bangkit-dari-trauma-1 gambar-junpei-hyuga-kuroko-no-basket-sang-kapten-yang-kembali-bangkit-dari-trauma-2 gambar-junpei-hyuga-kuroko-no-basket-sang-kapten-yang-kembali-bangkit-dari-trauma-3 gambar-junpei-hyuga-kuroko-no-basket-sang-kapten-yang-kembali-bangkit-dari-trauma-4 gambar-junpei-hyuga-kuroko-no-basket-sang-kapten-yang-kembali-bangkit-dari-trauma-5 gambar-junpei-hyuga-kuroko-no-basket-sang-kapten-yang-kembali-bangkit-dari-trauma-6 gambar-junpei-hyuga-kuroko-no-basket-sang-kapten-yang-kembali-bangkit-dari-trauma-7 gambar-junpei-hyuga-kuroko-no-basket-sang-kapten-yang-kembali-bangkit-dari-trauma-8 gambar-junpei-hyuga-kuroko-no-basket-sang-kapten-yang-kembali-bangkit-dari-trauma-9

Loading...

gambar-junpei-hyuga-kuroko-no-basket-sang-kapten-yang-kembali-bangkit-dari-trauma-10 gambar-junpei-hyuga-kuroko-no-basket-sang-kapten-yang-kembali-bangkit-dari-trauma-11 gambar-junpei-hyuga-kuroko-no-basket-sang-kapten-yang-kembali-bangkit-dari-trauma-12 gambar-junpei-hyuga-kuroko-no-basket-sang-kapten-yang-kembali-bangkit-dari-trauma-13 gambar-junpei-hyuga-kuroko-no-basket-sang-kapten-yang-kembali-bangkit-dari-trauma-14 gambar-junpei-hyuga-kuroko-no-basket-sang-kapten-yang-kembali-bangkit-dari-trauma-15 gambar-junpei-hyuga-kuroko-no-basket-sang-kapten-yang-kembali-bangkit-dari-trauma-16 gambar-junpei-hyuga-kuroko-no-basket-sang-kapten-yang-kembali-bangkit-dari-trauma-17 gambar-junpei-hyuga-kuroko-no-basket-sang-kapten-yang-kembali-bangkit-dari-trauma-18 gambar-junpei-hyuga-kuroko-no-basket-sang-kapten-yang-kembali-bangkit-dari-trauma-19 Sebagai seorang individu, Hyūga merupakan pribadi yang memiliki sifat tenang. Ia menunjukan sifatnya tersebut, meskipun ia menerima banyak tekanan sebagai seorang posisi kapten tim. Bergabungnya ia dengan tim basket Seirin High, membawa perubahan cukup besar yang membuat Hyūga semakin berkembang sebagai individu. Seiring berjalannya waktu, Hyūga tumbuh menjadi seorang kapten tim yang penuh kedewasaan, bertanggung jawab, peduli dengan timnya dan dapat diandalkan. Sebagai seorang kapten, Hyūga menunjukan sosoknya sebagai seorang yang kapten yang luar biasa dalam memimpin timnya, bahkan dalam situasi yang begitu penuh tekanan, ia dapat kembali menghadirkan semangat dalam timnya. Sejak pertemuan keduanya, kini Hyūga dan Kiyoshi menjadi seorang sahabat. Sebelum Riko bergabung dalam tim sebagai seorang pelatih, Hyūga dan Riko ternyata merupakan seorang teman. Hyūga sendiri terlihat pada beberapa kesempatan, menunjukan bahwa ia sesungguhnya menyimpan perasaan spesial terhadap Riko. Namun hingga kini, Hyūga belum juga menyatakan perasaanya kepada Riko, yang membuat keduannya tetap hanya menjadi seorang teman. Pribadi Hyūga yang tenang, dapat berubah seketika dalam keadaan tertentu yang menyulutnya menunjukan “sisi lain” dirinya. Bila sudah begini, ia akan menjadi seorang yang penuh kebenciaan dan kasar ketika sedang bertanding. Terlepas dari itu semua, ia merupakan orang yang sangat bangga akan statusnya sebagai senior dan seorang anggota dari tim basket Seirin High.

Sebagai seorang atlet, Hyūga dikenal sebagai seorang clutch player. Dimana artinya, sewaktu atmosfer ketegangan dalam pertandingan meningkat, kepribadiaan Hyūga akan “berubah” , serta kemampuannya pun akan ikut meningkat sehingga, ia dapat bermain dengan lebih baik. Hyūga akan menjadi seorang yang lebih serius dan sama sekali tidak bersahabat terhadap lawan – lawannya. Dalam kedaan ini, kemampuan bergerak dan menembak Hyūga mengingkat secara spesifik lebih baik dari sebelumnya. Sebagai seorang point guard, kemampuan Hyūga dalam menembakan bola dan mencetak skor three-point tergolong mengagumkan. Selain itu, setelah menjalani pelatihan di winter trainning camp dari Kagetora Aida, ia menguasi sebuah kemampuan baru yang disebut dengan teknik Barrier Jumper. Teknik ini sendiri, dieksekusi dengan bergerak mundur sangat cepat dari hadapan lawan untuk menciptakan sebuah ruang baginya, untuk kemudian melompat dan melepaskan tembakan three-point-nya menuju ring. Dengan teknik ini ia tidak hanya dapat mencetak skor dari jarak yang jauh, namun juga kecepatan dari tembakan tersebut yang sangat luar biasa membuat laju bola akan semakin sulit untuk dihalau oleh lawan. Hal lain yang cukup mengejutkan ditunjukan Hyūga pada saat pertandingan final Seirin High melawan tim Rakuzan High dalam turnamen Winter Cup. Pada saat itu Hyūga menampilkan dirinya dengan begitu sempurna dapat meniru teknik andalan earth shooting milik Mibuchi.

Hyūga berhasil membuktikan bahwa trauma masa lalu tidak menghalanginya untuk kembali bangkit, menyembuhkan rasa kekecewaanya dan kembali membangun rasa kecintaanya terhadap basket. Di bawah kepemimpinan, Seirin High menjadi sebuah tim yang begitu solid. Lewat kerjasama tim yang baik mereka dapat meraih kemenangan dalam turname Winter High dan menjadi bintang baru dalam dunia basket.