Gambar Kaijō High Kuroko no Basket The Blue Elites

Loading...
loading...

Gambar Kaijō High Kuroko no Basket The Blue Elites – Dikenal dengan warna biru, yang menjadi identitas dan kebanggannya. Mereka merupakan salah satu klub Basket tingkat SMA, dimana salah satu mantan anggota dari tim Generation of Miracles berada. Kehadirannya lantas menjadi kekuatan, yang membuat tim ini lebih kuat dari sebelumnya.

Kaijō High merupakan sebuah tim yang berasal dari klub basket SMA Kaijō. SMA Kaijō sendiri berada pada kabupaten Kanagawa yang berlokasi di selatan provinsi Kantō, Jepang. Kaijō High merupakan tim yang tergolong sangat kuat dan dikenal baik oleh publik, dimana setiap tahunya mereka sendiri tak pernah absen mengikuti kejuaraan nasional basket tingkat SMA, Interhigh. Selain dikenal dengan atas kehebatan tim basketnya, SMA Kaijō juga ternyata merupakan salah satu sekolah, yang mencetak berbagai klub olahraga yang seluruhnya telah berpartisipasi pada kejuaraan tingkat nasional. Maka dari itu, SMA Kaijō sendiri memiliki berbagai fasiltas yang sangat lengkap, sebagai sarana prasana bagi para atlet untuk berlatih. Klub basket SMA Kaijō, merupakan salah satu tim yang beruntung mendapatkan kehadiran salah satu mantan anggota dari tim Generation of Miracle, yaitu Ryōta Kise.

Kehadiran Kise otomatis memberikan semangat, serta sebagai sebuah kekuatan baru yang akan semakin memperkuat tim ini lebih dari sebelumnya. Sebelum mengalami pergantiaan, sosok yang memegang jabatan seorang kapten tim yaitu Yukio Kasamatsu. Sebelum dirinya ditunjuk menjadi seorang kapten tim. Tahun lalu, perjalan tim Kaijō High tergolong tidak begitu baik. Sebab, mereka dikalahkan cukup awal, dimana Kaijō High hanya dapat bertanding sampai kepada babak pra-eliminasi saja, di kejuaraan basket tingkat nasional Interhigh. Hal ini sendiri disebabkan pada saat momen – momen krusial pertandingan, Kasamatsu melakukan kesalahan fatal, pada saat dirinya mengoper bola. Keadaan yang kemudian otomatis, membuat lawan mampu menguasai dan memenangkan pertandingan. Dengan kekalahan ini, sebagian besar anggota tim kemudiaan menyalahkan Kasamatsu sebagai penyebab utama kekalahan mereka. Kasamatsu sendiri merasa benar – benar bersalah atas peristiwa tersebut, bahkan hampir membuatnya berpikiran untuk berhenti menjadi seorang atlet basket. Akan tetapi secara mengejutkan, sang pelatih Takeuchi, justru malah menjadikan Kasamatsu sebagai seorang kapten tim ini. Dengan ditunjuknya ia sebagai seorang kapten. Kasamatsu sendiri kemudian bertekad untuk dapat memimpin timnnya untuk dapat memenangkan kejuaraan Interhigh di tahun berikutnya. Akan tetapi hal tersebut kemudiaan hanya menjadi sebuah impian semata, sebab ternyata mereka dikalahkan oleh tim basket SMA Tōō di babak perempat final.

Loading...

Setelah berpartisipasi pada kejuaraan basket nasional tingkat SMA Interhigh, mereka kemudian berpartisipasi pada kejuaraan lainnya yaitu Winter Cup. Perjalan mereka dalam kejuaraan ini tergolong cemerlang. Tim Kaijō High mampu melewati dan memenangkan tiga ronde awal kejuaraan ini, lalu menang melawan tim basket dari Akademi Fukuda Sōgō di babak perempat final. Dengan kemenangan yang mereka peroleh di babak perempat final, tim Kaijō High kemudiaan harus berhadapan dengan tim basket SMA Seirin di babak semi final. Pertandingan ini sendiri berlangsung begitu ketat, dan penuh persaingan antara kedua tim. Namun, pada akhirnya tim basket SMA Seirin lah yang keluar sebagai pemenang, dan dapat melanjutkan perjalan mereka ke babak grand final dengan perolehan skor yang sangat tipis yaitu Kaijō High vs Seirin High (80 – 81).

Setelah mengalami kekalahan di babak semi final melawan tim basket SMA Seirin, mereka kemudian bertanding untuk memperebutkan juara ke tiga, berhadapan dengan tim basket SMA Shūtoku, yang sebelumnya juga telah dikalahkan oleh tim basket SMA Rakuzan. Namun dipertandingan tersebut, lagi – lagi mereka harus mengalami kekalahan yang cukup telak dengan perbedaan skor sebanyak 42 poin, yaitu Kaijō High vs Shūtoku High (54 – 96). Kekalahan ini sendiri, salah satunya disebabkan karena mereka tidak dapat mengikutsertakan Kise dalam pertandingan, karena cidera yang dialaminya. Hal tersebut lantas membuat Midorma salah satu mantan anggota tim Generation of Miracle yang kini bermain untuk tim basket SMA Shūtoku mendominasi pertandingan. Dengan Absenya Kise, dan Kehadiran Midorima, tim Kaijō High merasa sangat kewalahan karena tidak mampu menghentikan kemampuan bermain Midorima yang luar biasa. Setelah kejuaraan Winter Cup, Yukio Kasamatsu bersama anggot tim lainnya yang kini telah menginjak tahun terakhirnya di SMA Kaijō, memutuskan untuk pensiun dari tim. Posisi Kasamatsu sebagai seorang kapten tim, kemudian diserahkan kepada siswa kelas 2, Mitsuhiro Hayakawa.

Meskipun tak keluar sebagai seorang pemenang, namun tim Kaijō High berhasil membuktikan bahwa kekalahan yang mereka alami sebelumnya, tak lantas membuat mereka patah semangat. Kaijō High mampu bangkit, kembali mengukir prestasi dan mengukuhkan nama mereka sebgai salah satu tim yang pantas untuk diperhitungkan.