Gambar Kuroko no Basuke Warna Baru bagi Sport Anime

Loading...
loading...

Gambar Kuroko no Basuke Warna Baru bagi Sport Anime – Kehadirannya berhasil mengobati kerinduaan serta memberikan “warna baru” bagi para pecinta anime khususnya yang bergenre sport anime. Menjadikan olahraga basket sebagai unsur utama cerita, yang dibubuhi dengan persahabatan dan komedi, semuanya tersaji secara apik dan unik yang membuatnya menjadi beda dibandingkan anime sejenis.

Kuroko no Basuke merupakan serial anime, yang diadaptasi dari manga berjudul sama karya Tadatoshi Fujimaki. Anime ini sendiri dirilis sejak 7 April 2012 dan berakhir pada 22 September 2012 dengan total episode, sebanyak 25 episode untuk musim pertamanya. Sedangkan untuk musim kedua pemutaran perdana dari anime ini sendiri, berlangsung pada 6 Oktober 2013 dan berakhir pada 29 Maret 2014. Sama seperti musim sebelumnya, untuk musim kedua pun memiliki total episode, sebanyak 25 episode. Dan berlanjut hingga ke musim ketiga yang ditayangkan perdana pada 10 Januari 2015, dan berakhir pada 30 Juni 2015. Masih dengan total episode sebanyak 25 episode. Sejak perilisannya hingga kini, cukup banyak pencinta anime yang membandingkan anime ini dengan anime sejenis, seperti pendahulunya yang juga memiliki genre yang sama serta membahas seputar olahraga basket, yaitu Slam Dunk. Namun Kuroko no Basuke berhasil terlepas dari bayang – bayang tersebut, dan membuktikan bahwa mereka memiliki sesuatu yang baru untuk ditawarkan kepada para pecinta anime itu sendiri. Kuroko no Basuke memiliki berbagai keunikan dan ciri khasnya sendiri, yang selama ini belum pernah ditemukan sebelumnya dalam anime Slam Dunk, yang selalu dijadikan tolak ukur perbandingan. Kuroko no Basuke hadir berbeda dan menawarkan warna baru, bagi para penggemar anime khususnya yang bergenre sport. Serial anime Kuroko no Basuke sukses dipasaran mengikuti kesuksesan dari manganya sendiri. Kesuksesan tersebut pun sempat diwarnai dengan kontroversi yang terjadi, diakibatkan berbagai teror ancaman yang sempat diterima oleh sang pencipta serial dari manga Kuroko no Basuke itu sendiri. Hal ini tak lain disebabkan oleh perasaan iri seorang individu akan kesuksesan yang mereka peroleh. Beruntung kasus tersebut dapat terselsaikan dengan baik dan pelaku terror tersebut dapat terungkap dan dijebloskan ke dalam sel tahanan.

Serial anime ini sendiri berfokus pada kisah seorang bernama Kuroko seorang siswa SMA Seirin. Kuroko sendiri merupakan alumni dari SMP Teiko. SMP yang sangat terkenal dengan klub basketnya yang sangat kuat, karena memiliki 5 orang pemain berbakat yang kehebatannya hanya bisa ditemukan setiap sepuluh tahun sekali, yang disebut dengan “Generation of Miracles”. Berkat mereka lah klub basket SMP Teiko selalu berhasil menjuarai kejuaraan nasional selama 3 tahun berturut – turut. Meski Generation of Miracles terdiri dari 5 orang, namun ternyata terdapat isu yang mengatakan Generation of Miracle memiliki satu orang pemain lagi yang keberadaannya tidak diketahui oleh publik, namun kehebatannya diakui oleh kelima orang tersebut sebagai anggota ke-6 dari tim Generation of Miracles dan sosoknya adalah Kuroko. Meski begitu, Kuroko tidak memiliki fisik layaknya seorang pemain basket SMA pada umumnya. Bahkan kemampuan dribbling dan shotting-nya tergolong payah untuk ukuran seseorang yang pernah bermain bersama kelima pemain basket hebat sekelas Generation of Miracle. Walaupun begitu ia sendiri memiliki kemampuan passing yang sangat menajubkan, serta kemampuan unik lainnya yang membuat dirinya terbilang spesial. Kuroko bersinar dengan caranya sendiri, yakni dengan kemenang yang diperoleh secara tim. Baginya tak perlu untuk dapat menonjol di lapangan, bila kemenangan tim bisa didapatkan. Oleh karena itu, Kuroko sendiri menyebut dirinya sebagai “bayangan”.

Loading...

Kuroko yang merupakan siswa baru di SMA Seirin, memutuskan untuk melanjutkan passion-nya bermain basket, dengan ikut bergabung menjadi pemain dalam klub basket SMA Seirin. klub ini sendiri baru saja dibentuk, sejak tahun lalu namun telah menunjukan potensinya yang cukup luar biasa. Selain Kuroko, diantara siswa lain dengan potensi luar biasa yang juga ikut bergabung, adalah Taiga Kagami. Merupakan seorang siswa, yang sempat menghabiskan masa SMP-nya di Amerika. Kagami sendiri memiliki fisik prima dan sangat ideal bagi seorang pemain basket. Sejak awal pun, ia sudah menunjukan potensinya yang luar biasa dalam bermain basket, ia dapat dengan mudah terlihat mendominasi lapangan dengan kemampuannya yang ia miliki. Passion tinggi yang dimiliki Kagami akan bermain basket, membuatnya memiliki obesesi untuk mengalahkan seluruh pemain yang pernah tergabung dalam Generation of Miracle dan menjadi seorang pemain basket terbaik di Jepang. Mengetahui hal tersebut, Kuroko merasa “tertarik” dengan impian Kagami tersebut. Bermaksud ingin membantu Kagami guna meraih impiannya dengan caranya sendiri. Bagi Kuroko yang merasa dirinya adalah “bayangan”, sosok Kagami layaknya “cahaya”, maka semakin terang cahaya maka “bayangan” yang terlihat akan semakin gelap, dan justru akan semakin menonjolkan terangnya “cahaya” tersebut. Kuroko akan menjadi “bayangan” bagi Kagami sang “cahaya” di lapangan, saling bekerjasama untuk meraih kemenang bagi klub basket SMA Seirin.

Bagi para pecinta anime, rasanya sayang untuk melewatkan serial anime satu ini. Bukan hanya seputra olahraga, namun berbagai pesan moral dan nilai tentang persahabatan dapat kita dapatkan dalam anime ini. Seperti sang tokoh utama yang selalu mengajarkan bahwa, kesuksesan tak selamanya harus “bermandikan terangnya cahaya”, melainkan kesuksesan pun dapat diraih meski tertutupi oleh “bayangan”.