Gambar S-Class Wizard Fairy Tail Gelar Tertinggi Seorang Penyihir

Loading...
loading...

Gambar S-Class Wizard Fairy Tail Gelar Tertinggi Seorang Penyihir – Terdiri dari mereka para penyihir hebat, yang telah membuktikan dirinya pantas mendapatkan gelar kehormatan sebagai seorang penyihir S-class. Kemampuan dan kekuatan sihir yang mereka miliki, menjadikan diri mereka spesial melebih para penyihir pada umumnya. Butuh usaha keras dan ketekunan diri, hingga seorang penyihir dapat mencapai titik dimana namanya dikenal sebagai seorang “legenda”.

Penyihir S-class, merupakan golongan terkemuka seorang anggota dari sebuah guild. Penyihir S-class biasanya terdiri dari para anggota terkuat di dalam sebuah guild itu sendiri. Sebagai seorang penyihir yang mendapatkan gelar kehormatan S-class mereka memperoleh suatu hak istimewa yang sebelumnya tidak mereka miliki sebagai seorang penyihir reguler. Mereka para penyihir S-class yang diakui secara resmi, mendapatkan hak istimewa untuk dapat menjalani sebuah misi pada tingkatan khusus yang hanya diperuntukan bagi mereka para penyihir S-class. Berbeda dengan para penyihir yang memiliki tingkatan lebih rendah, dimana mereka sebenarnya, boleh saja menjalani misi tersebut. Dengan syarat, seorang penyihir S-class juga ikut berpartisipasi atau tergabung dalam tim selama menjalani misi. Misi ini sendiri dikatakan sangat berbahaya dan sulit untuk dijalani, dimana bila terjadi walaupun kesalahan sekecil apapun, dapat membuat seorang penyihir kehilangan nyawanya. Karena itu, sebagai imbalan dari menyelsaikan misi tersebut, seorang penyihir S-class bisa mendapatkan imbalan besar bernilai jutaan jewels (mata uang Fiore) dalam sekali menjalani misi.

Walaupun butuh perjuangan dan usaha luar biasa untuk mencapai tingkatan S-class. Akan tetapi, bila seorang penyihir meninggalkan sebuah guild dan bergabung dengan sebuah guild baru, gelarnya sebagai seorang penyihir S-class yang telah ia peroleh sebelumnya tidak dipertahankan atau gugur dengan sendirinya. Hal ini sendiri disebabkan, setiap guild memiliki standarnya tersendiri untuk menentukan apakah seorang penyihir layak untuk mendapatkan gelar S-class pada dirinya. Atau singkatnya, setiap guild memiliki kriteria atau caranya sendiri untuk menentukan, bagaimana seorang penyihir dapat dikategorikan kuat dan lemah. Meskipun begitu, seorang penyihir yang sebelumnya pernah mendapatkan gelar S-class di guild sebelumnya. Akan dipertimbangkan sebagai salah satu kandidat utama, untuk mendapatkan kembali gelar S-classnya yang hilang saat bergabung dengan guild baru.

Loading...

Dalam guild Fairy Tail sendiri, dikenal sebuah tradisi tahunan dimana akan diadakan sebuah ujian kenaikan tingkat penyihir S-class. Tradisi ini, rutin digelar setiap akhir tahun dan telah berlangsung cukup lama dalam guild Fairy Tail. Setiap tahunnya, akan ada sebuah pengumaman untuk menginformasikan siapa saja anggota guild yang terpilih menjadi kandidat dan berhak mengikuti ujian ini. Pengumaman kandidat, biasanya akan menimbulkan ketegangan diantara para anggota guild. Sebelum pengumaman kandidat diadakan, biasanya para penyihir akan berlomba – lomba untuk sebanyak – banyaknya mendapatkan sebuah pekerjaan, dengan harapan apa yang mereka lakukan dapat meningkatkan kemungkinan dirinya dapat terpilih menjadi seorang kandidat. Sebab bagi mereka dapat mengambil bagian dan ikut serta dalam ujian ini, merupakan sebuah kehormatan yang tak ternilai. Acara ini sendiri digelar dan diumumkan oleh Makarov selaku Guild Master. Di belakang Makarov, biasanya berdiri para penyihir yang sebelumnya telah mendapatkan gelar tersebut, yang juga akan mengambil bagian sebagai tim penguji. Selama acara berlangsung, ia akan mengumumkan tak hanya para kandidat. Namun juga beberapa informasi penting menyangkut ujian tersebut, seperti topografi dari lokasi ujian, kapan ujian tersebut akan berlangsung, dan beberapa peraturan dasar saat menjalani ujian ini. Dan untuk informasi lainnya, lebih lanjut para kandidat akan mengetahuinya sendiri setelah mereka nantinya telah berada di lokasi. Ujian yang diadakan akan berbeda setiap tahunnya, namun satu hal yang pasti tingkat kesulitannya akan sama seperti ujian yang pernah digelar sebelumnya. Erza Scarlet merupakan kandidat termuda, yang berhasil menyelsaikan ujian ini dan mendapatkan gelar sebagai seorang penyihir S-class saat usianya masih 15 tahun. Mereka yang menjadi kandidat pada ujian ini sendiri, terbukti tidak ditentukan berdasarkan seberapa lama ia telah tergabung di dalam guild Fairy Tail. Dimana, Juvia Lockser bahkan telah terpilih menjadi kandidat di tahun pertamanya ia bergabung dengan Fairy Tail. Sedangkan disisi lain Alzack Connell, sampai saat ini pun belum dapat berpartisipasi dalam ujian ini, meskipun dirinya telah lebih lama tergabung dalam guild dibandingkan dengan Juvia. Setiap tahun akan diumukan 8 orang kandidat yang dipilih langsung oleh Guild Master Makarov, untuk saling berkompetisi mendapatakan gelar sebagai seorang penyihir S-class. Kompetisi yang digelar, biasanya berlangsung sengit dan sulit untuk dijalani. Ujian ini sendiri didesain dan terdiri atas, berbagai tahapan ujian yang akan mengguji kemampuan dan kompetensi para kandidat sebagai seorang penyihir. Dalam menjalani ujian tersebut, dibutuhkan bukan hanya kekuatan semata. Melainkan kecerdasan seorang penyihir dan keteguhan hati yang dimilikinya.

“With great power comes great responsibility”, sebuah kekuatan luar biasa tidak hanya akan datang begitu saja. Butuh begitu banyak perjuangan dan ketekunan hingga mencapai titik dimana segalanya dapat terbayarkan. Dengan hadirnya kekuatan, begitupun sebuah tanggung jawab besar. Mendapatkan gelar kehormatan sebagai seorang penyihir S-class, itu artinya seseorang telah siap mengemban sebuah tanggung jawab besar. Menghadapi perjalanan, yang akan dipenuhi berbagai rintangan berat yang siap menyambutnya. Seperti apa kata pepatah, semakin tinggi sebuah pohon, maka akan semakin tinggi pula angin yang menerpanya.