Gambar Seirin High Kuroko no Basket Sang Bintang Baru Turnamen Basket

Loading...
loading...

Gambar Seirin High Kuroko no Basket Sang Bintang Baru Turnamen Basket – Baru genap dua tahun sejak didirikan, tak mengahalangi mereka tumbuh dengan begitu pesat sebagai sebuah tim kuat yang kehadirannya kini benar – benar patut untuk diperhitungkan. Kemenangan yang diperoleh dalam turnamen basket Winter Cup, merupakan titik awal perjalanan mereka, untuk dapat terus bekembang hingga menjadi tim yang terhebat.

SMA Seirin, merupakan sebuah sekolah yang berlokasi di Tokyo, Jepang. Di SMA ini lah Kuroko dan Taiga Kagami bersekolah. Keduannya merupakan seorang siswa dan juga anggota dari klub basket Seirin High. Klub basket ini sendiri sebenarnya baru didirkan satu tahun yang lalu oleh Teppei Kiyoshi selaku pendiri, sebelum Kuroko dan Kagami menjadi siswa di SMA Seirin. Sehingga pada kala itu, anggota tim hanya terdiri dari siswa kelas 1 dan 2. Tidak seperti pada umumnya, tim basket Seirin High, memiliki seorang pelatih yang juga merupakan seorang siswa SMA, yakni putri dari seorang pelatih olahraga Kagetora Aida, yang bernama Riko Aida. Pada awalnya, usia dan dirinya yang merupakan seorang perempuan, membuat para anggota baru sempat salah sangka dan berpikir bahwa dirinya adalah sang manager tim. Di tahun sebelumnnya, pada saat SMA Seirin pertama kali resmi dibuka, sekolah belum lah memiliki sebuah klub basket. Mengetahui hal tersebut Kiyoshi yang awalnya bermaksud untuk mendaftarkan dirinya pada klub basket, justru pada akhirnya memutuskan untuk mendirikan sebuah klub basket, setelah mengetahui bahwa SMA Seirin belum memilikinya. Ia pun kemudia perlahan – lahan mulai mengumpulkan anggotanya , untuk membuat sebuah tim. Sebenarnya Kiyoshi mengajak Hyūga teman sekelasnya, untuk ikut bersamanya mendirikan sebuah klub basket, karena mengetahui dirinya juga memiliki minat yang sama dengannya. Namun ternyata Hyūga menolak dengan alasan dirinya telah berhenti bermain basket. Sementara Hyūga menolak tawaran tersebut, Izuki sahabatnya justru berminat untuk bergabung dengan klub basket yang baru saja didirikan oleh Kiyoshi. Tak lama kemudian, Koganei dan Mitobae pun juga ikut bergabung sebagai anggota. Walau membutuhkan waktu, pada akhirnya Kiyoshi pun berhasil membujuk Hyūga untuk berubah pikiran dan ikut serta bergabung. Setelah klub tersebut telah memiliki 5 anggota, jumlah yang cukup untuk sebuah tim, Izuki kemudian menyarakan kepada Kiyoshi untuk mencari seorang manager tim, dan ia mengatahui siapa orang yang pantas untuk pekerjaan tersebut, dan orang tersebut adalah Riko. Meskipun pada awalnya tawaran Kiyoshi ditolak mentah – mentah. Namun ia pun kemudian dapat meyakinkan Riko untuk bergabung dalam klub basketnya. Riko yang awalnya ingin dijadikan seorang manager, justru pada akhirnya berakhir menjadi sang pelatih berkat kemampuan unik yang dimilikinya. Tak lama setelah itu Tsuchida kemudian juga ikut bergabung dalam tim, sebagai anggota ke 6.

Sejak resmi dibentuk, tim basket Seirin High kemudian melakukan debutnya untuk pertama kali di turnamen basket Interhigh. Di tahap penyisihan, Seirin High berhasil memenangkan berbagai ronde dan menuju hingga ke babak final. Pada babak final mereka, harus berhadapan dengan tim basket SMA Kirisaki Daīchi. Meskipun dapat memenangkan pertandingan, namun mereka harus kehilangan Kiyoshi dari tim disebabkan oleh penyerangan yang dilakukan Hanamiya. Kiyoshi sendiri mengalami cedera yang sangat serius, membuatnya harus menjalani sebuah perawatan kurang lebih selama setahun. Di tahun berikutnya mereka berpartisipasi, Seirin juga berhasil masuk ke dalam tahap penyisihan turnamen Interhigh, namun dikalahkan dalam laga final melawan tim basket Tōō Academy. Setelah kekalahan tersebut, mereka kemudian bertekad untuk dapat menjadi seorang pemenang dalam turnamen Winter Cup. Dalam turnamen tersebut, Seirin High mampu mengalahkan tim basket Tōō Academy di putaran pertama. Kemudian mengalahkan tim basket Yōsen High pada babak perempat final. Di babak semi final, Seirin High berhasil mengalahkan tim basket Kaijō High, yang otomatis membawa mereka menuju babak final turnamen Winter Cup. Pada babak final, Seirin High harus berhadapan dengan tim basket Rakuzan High, sebuah tim dimana Akashi sang mantan kapten tim Generation of Miracles dan 3 orang pemain Uncrowned Kings merupakan anggota tim mereka. Pertandingan tersebut pun, berlangsung begitu sengit dan penuh persaingan antara kedua tim. Namun pada akhirnya, tim Seirin High lah yang keluar sebagai sang juara dari turnamen Winter Cup tahun ini.

Loading...

Seirin sendiri memiliki beberapa macam gaya latihan khusus sebagai rutinitas utama sebelum mereka berpartisipasi dalam sebuah turnamen. Diantaranya adalah Pool Training, yaitu sebuah latihan guna melatih kekuatan kaki dan otot tubuh secara keseluruhan, yang dilakukan di dalam sebuah kolam berenang. Saat summer camp berlangsung, tim basket Seirin High pun menjalani sebuah latihan yang disebut Beach Running, sebuah metode latihan yang berlokasi di sebuah pantai dimana para pemain menjalani latihan seperti biasanya, hanya saja kali ini medan berpasir akan membuat mereka menjadi lebih sulit untuk bergerak ataupun berlari. Medan berpasir ini juga, berguna untuk melatih kekuatan otot, terutama pada bagian kaki karena menerima tekanan yang lebih besar, yang nantinya akan meningkatkan kecepatan dan kemampuan bergerak masing – masing pemain. Dan metode lainnya dikenal dengan nama Fartlek. Ini merupakan sebuah metode latihan, dimana para pemain di bagi kedalam dua tim, dimana tim pertama berperan sebagai “pencuri” dan tim kedua berperan sebagai “polisi”. Kedua tim harus saling mengejar dan menghindar satu sama lain, latihan ini sendiri diatur selama kurang lebih 3 jam lamanya. Lokasi dari latihan ini sendiri sedikit berbeda, dimana para pemain harus saling berlari mengejar atau menghindar, di sebuah hutan pegunungan yang mana akan sangat sulit bagi para pemain untuk dapat bergerak sebab mereka harus menyesuaikan diri dengan keadaan alam sekitar. Namun metode latihan ini sendiri, tergolong sangat efektif, sebab medan yang sulit kemudian membuat para pemain menggunakan seluruh kemampuan otot tubuhnya, serta melatih tingkat keseimbangan para pemain.

Kemenangan mereka pada turnamen Winter Cup, berhasil mengukuhkan tim Seirin High sebagai bintang baru para turnamen basket tingkat SMA. Kemenangan tersebut juga menjadi sebuah bukti, betapa mereka mengalami perkembangan yang begitu pesat sebgai sebuah tim. Bagi Seirin High kerjasama tim, merupakan aspek penting yang menjadi kekuatan utam mereka. Sebab dapat menjadi sebuah tim yang solid, sama berartinya dengan sebuah kemenangan yang diraih.